5 Benda Di Hotel Harus Hidup 24 Jam, Apa Yang Terjadi Jika Listrik Mati?

jika listrik padam
ilustrasi

Di antara sekian banyak tempat usaha yang ada, hotel mungkin salah satu yang terus beroperasi selama 24 jam. Bagaimana tidak, saat malah hari sekali pun tetap ada tamu yang harus dilayani. Hal ini pula yang menjadikan hotel harus terus menghidupkan banyak peralatan selama 24 jam. Tanpa adanya alat-alat atau benda-benda ini, pasti tamu tak akan bisa merasakan kenyamanan maksimal. Yuk, coba simak benda atau alat apa saja yang harus hidup di hotel selama 24 jam:

Lampu

Benda yang pertama ini sangat sederhana dan banyak ditemukan. Kalau pemadaman listrik terjadi di rumah, Anda mungkin akan bersikap santai dan merasa tak terlalu kebingungan meski suasana gelap. Tapi beda halnya saat berada di hotel. Dalam kamar yang terbatas, matinya lampu tentu menjadikan suasana gelap gulita. Bisa dipastikan juga kalau tak akan ada tamu yang membawa lilin saat bepergian bukan? Itulah mengapa di hotel lampu memang dibiarkan menyala 24 jam termasuk di area taman atau tempat umum lainnya.

Lemari es

Ya, tamu hotel memang tak makan selama 24 jam. Tengah malam umumnya restoran hotel tutup dan tidak melayani tamu. Tapi tak demikian halnya di dapur, sebab ada satu alat yang harus terus menyala meski restoran sudah tidak beroperasi yaitu kulkas atau lemari es. Ya, benda satu ini sangat penting karena menyimpan berbagai bahan makanan seperti sayur, buah, dan juga daging. Dengan adanya pemadaman dalam waktu lama, maka isi kulkas akan membusuk dan tidak bisa digunakan lagi. Bisa dibayangkan jika hal ini terus terjadi maka hotel akan mengalami kerugian dalam jumlah besar.

Pemanas air

Apa jadinya kalau hotel yang Anda tempati tidak memiliki fasilitas air panas? Anda pasti akan langsung komplain, sebab air panas ini menjadi salah satu sarana wajib yang ada di hotel. Dan pemanas air di hotel menggunakan energi listrik dalam jumlah besar. Jika terjadi pemadaman listrik, maka otomatis pemanas air tidak akan bekerja dan tak tersedia air panas di kamar mandi hotel. Kalau hal ini terjadi malam hari mungkin tak terlalu jadi masalah. Tapi bagaimana kalau air panas tidak tersedia di pagi hari saat para tamu hendak mandi? Sudah pasti akan banyak komplain yang masuk ke pihak hotel.

Pendingin Ruangan

Benda lain yang juga tak pernah mati di hotel adalah pendingin ruangan. Dalam kamar yang berukuran terbatas, tentu tak nyaman kalau tak ada pendingin ruangan, apalagi di kota-kota yang memang memiliki hawa panas. Nah, di berbagai ruangan lain yang ada di hotel mulai dari lobi sampai dengan ruang santai juga pasti memiliki pendingin ruangan. Bayangkan saja kalau sekian banyak tamu harus beristirahat di tengah cuaca panas, tentu akan sangat tidak nyaman.

Itu hanya sedikit contoh dari benda-benda di hotel yang harus terus menyala selama 24 jam. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan yang namanya genset. Genset ini akan sangat berguna untuk cadangan penghasil energi ketika terjadi pemadaman listrik dari pusat. Jenis genset pun sangat beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Beberapa merek yang sangat recommended antara lain genset Perkins dan juga genset Yanmar. Dengan kualitas terbaik, Anda akan mendapatkan genset berharga terjangkau.

Write a Reply or Comment