5 Tips Membeli Genset yang Perlu Anda Perhatikan

5 tips membeli genset ABC Power

PLN sebagai pusat penyedia listrik memang sudah sangat membantu dalam menyediakan listrik bagi banyak masyarakat di dunia. Namun tidak dapat dipungkiri jika pada keadaan tertentu, PLN tidak selalu dapat diandalkan karena alasan terjadinya masalah, maintenance atau kekurangan pasokan bisa menyebabkan listrik mengalami pemadaman secara tiba-tiba atau pun juga dengan memberikan informasi sebelumnya kepada masyarakat.

Masyarakat dengan listrik di zaman seperti ini sudah tidak dapat dipisahkan. Dengan listrik, masyarakat dapat mengerjakan berbagai pekerjaan dengan mudah dan cepat. Maka dari itu, jika listrik sedang mengalami pemadaman, maka otomatis dapat menyebabkan hambatan dan juga masalah. Sebelum hal itu terjadi pada Anda sendiri, ada baiknya jika Anda memiliki mesin yang dapat membantu memberikan pasokan listrik seperti mesin genset. Jika benar Anda memiliki minat untuk memilikinya, sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu 5 tips membeli genset yang benar seperti berikut:

Daya Genset

Mesin genset memiliki daya yang berbeda-beda. Sebelum Anda membelinya, hitung dan perkirakan terlebih dahulu daya listrik yang Anda butuhkan untuk keperluan, baik di rumah, gedung atau acara yang Anda selenggarakan lalu pilihlah genset yang memiliki daya 10% lebih besar dari daya yang Anda butuhkan. Misalnya, Anda membutuhkan daya listrik sebesar 1500 watt, maka setidaknya genset yang Anda beli memiliki daya 1700 watt.

Tipe Genset

Secara umum, genset terbagi menjadi 2 tipe yaitu tipe open dan silent. Genset tipe open adalah genset yang memiliki kebisingan cukup tinggi dan sering digunakan di gudang atau tempat yang tidak ditempati terlalu banyak orang. Sedangkan tipe silent merupakan mesin genset dengan suara kebisingan atau noise yang cukup rendah dan cocok untuk dipakai di rumah, restaurant atau kantor yang membutuhkan suasana yang tenang.

Tim Engineer

Tips membeli genset selanjutnya yaitu dengan memastikan Anda memiliki tim engineer yang ahli atau berpengalaman dalam hal memasang genset dan saat melakukan pengoperasian. Dengan memiliki tim engineer yang professional, maka pemasangan alat instalansi genset akan berjalan dengan lebih baik dan tentu saja menjadi lebih aman.

Jaminan Sparepart

Jaminan merupakan hal yang sangat wajib tersedia karena adanya risiko yang dapat terjadi, baik pada perangkat atau pun sparepart dari suatu perangkat produk tersebut. Maka ketika Anda membeli genset, tanyakan terlebih dahulu apakah ada jaminan yang bisa Anda miliki dan memastikan jika tempat di mana Anda membeli genset juga menjual sparepart atau tidak untuk menghindari kesulitan mendapatkannya saat Anda butuhkan.

Pelayanan yang Baik

Tips membeli genset yang perlu Anda perhatikan lainnya yaitu dengan memilih tempat yang jual genset dengan pelayanan after sales yang baik dan bisa menjawab semua pertanyaan Anda. Misalnya saja seperti ABC Power yang memberikan komitmen selama 2×24 jam waktu tanggap untuk pelayanan purna jual dan memberikan konsultasi mengenai spesifikasi, instalansi, rekomendasi dan harga yang terbaik untuk Anda secara gratis, tanpa dipungut biaya dan komitmen apa pun.

Setelah Anda mempertimbangkan semua hal di atas, Anda bisa memilih merek genset di ABC Power mulai dari genset Perkins, Cummins, Yanmar, MTU, Foton, Lovol, Primero Mitsubishi dan lainnya dengan kapasitas genset yang Anda butuhkan mulai dari 8 hingga 3000KVA, lalu lakukan transaksi dan siap untuk dibawa pulang untuk melakukan instalansi serta siap untuk digunakan. Selain itu, Anda juga bisa sewa genset baik untuk harian, mingguan atau pun bulanan dengan aman dan nyaman. Tunggu apalagi? Hubungi sekarang juga melalui nomor 021-2255-2501 atau melalui email ke sales@abcpowergenset.com.

Write a Reply or Comment