6 Keunggulan Listrik Pintar

keunggulan listrik pintar

Penyediaan dan layanan listrik untuk masyarakat di Indonesia sepenuhnya ditangani PLN . PLN juga telah banyak melakukan inovasi dari waktu ke waktu agar pengguna listrik yaitu masyarakat luas semakin nyaman dan merasakan kehidupan yang jauh lebih baik sehubungan dengan pemanfaatan listrik di rumah masing-masing. Jika selama ini kita difasilitasi PLN untuk memanfaatkan energi listrik dahulu kemudian bayar belakangan melalui listrik pascabayar, sekarang kita difasilitasi dengan layanan baru yang lebih praktis dan efektif dimana biayanya dapat kita beli dalam bentuk pulsa, yaitu listrik prabayar (listrik pintar). Saat menggunakan listrik pintar, pelanggan harus membeli pulsa terlebih dahulu untuk konsumsi energi listrik sesuai kebutuhannya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang di lokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa) atau stroom. Listrik pintar atau prabayar ini ternyata lebih praktis, efektif dan ekonomis. Mengapa demikian? Berikut alasannya :

Biaya Instalasi Listrik Pintar Ekonomis dan Biaya Tagihan Akurat

Beban biaya instalasi listrik prabayar lebih murah karena hanya dibebani token perdana (untuk pulsa listrik awal). Serta listrik pintar lebih akurat karena dihitung dengan sistem digital. Jika menggunakan listrik pascabayar, perhitungan biaya per bulan masih analog atau manual sehingga ada kemungkinan angkanya kurang akurat saat kondisi tertentu. Maka Listrik Pintar lebih ekonomis dan akurat.

Petugas PLN Tidak Perlu Mengunjungi Lokasi Listrik Pascabayar

Sistem prabayar membuat semua menjadi lebih praktis dan mudah. Jika menggunakan listrik pascabayar, per bulan akan ada petugas PLN yang mendatangi lokasi listrik untuk mencatat meteran, menerbitkan rekening, melakukan penagihan bagi yang terlambat membayar dan masih banyak lagi. Hal tersebut terkadang membuat sedikit rumit karena semua serba manual. Sekarang PLN memberikan fasilitas serba modern dengan listrik pintarnya.

Tidak Ada Denda saat Telat Bayar.

Saat menggunakan listrik pintar, kita tidak akan dikenai denda keterlambatan membayar tagihan listrik. Tentu karena kita isi pulsa listrik terlebih dahulu baru dapat memanfaatkan listrik. Jika terpaksanya lupa isi pulsa, maka listrik tiba-tiba padam. Tapi tenang saja, listrik pintar sudah memiliki sistem alarm sebagai pengingat jika listrik hampir habis.

Listrik Pintar Mengajarkan Kita Untuk Hemat Listrik.

Secara sadar kita memang memanfaatkan listrik untuk berbagai aktivitas dan dengan listrik pintar kita diajarkan berhemat karena mindset utama kita adalah jangan sampai kita kehabisan pulsa listrik. Secara tidak langsung hal tersebut yang merubah pola aktivitas menjadi lebih berhati-hati saat memanfaatkan listrik. Kita juga difasilitasi dengan meter elektronik yang record konsumsi listrik. Sehingga setiap saat kita dapat memantau, berapa sisa pemakaian kWh terakhir sehingga mampu mengerem konsumsi listrik sesuai kebutuhan.

Bebas biaya beban bulanan

Kita tidak perlu membayar beban bulanan dengan memakai listrik prabayar. Dimaksud dengan beban bulanan adalah dengan listrik pascabayar, baik digunakan ataupun tidak sama sekali, kita tetap mendapatkan tagihan beban bulanan di luar tagihan utama. Semisal dengan memasang listrik daya 900 VA maka tagihan dasar (beban) yang wajib dibayar selain tagihan pemakaian listrik 1 bulan adalah Rp 20.000,-. Dengan listrik pintar maka sistem beban bulanan tidak berlaku sehingga kita tidak merasa dirugikan.

Aman dari Bahaya

Telah banyak kasus di sekitar kita bahwa terdapat rumah kebakaran atau orang tersengat arus listrik gara-gara terdapat masalah pada instalasi jaringan listrik di rumah. Jangan sampai ini terjadi di lingkungan Anda dan keluarga. Tentu, kita harus menjaga keselamatan seluruh anggota keluarga di rumah dengan cara yang cerdas, yaitu dengan instalasi listrik pintar atau prabayar. Karena instalasi kabel listrik bermasalah, pada kWh meter prabayar muncul indikator bahwa jaringan kabel bermasalah sehingga pemilik rumah bisa langsung mengambil tindakan, yaitu dengan cek kondisi kabel atau langsung hubungi PLN agar lebih aman dan petugas akan datang ke rumah Anda.

Setelah melihat beberapa keunggulan diatas, tentu lebih menguntungkan listrik prabayar atau listrik pintar. Minimal kita tidak perlu terbebani lagi dengan pembayaran beban minimum saat tidak menggunakan listrik dan memudahkan dalam mengontrol konsumsi listrik. Namun alangkah baiknya jika anda mempunyai energi cadangan agar lebih memaksimalkan aktifitas anda sehari-hari. Gunakan genset sebagai energy cadangan listrik Anda. Jika Anda mencari tempat jual genset ABC Power dengan kualitas terbaik, maka Anda bisa percayakan pada ABC Power yang telah memiliki 40 tahun pengalaman di bidang permesinan serta tersertifikasi ISO 9001:2015.  Anda bisa membeli genset dengan berbagai pilihan merek terkenal seperti genset Perkins murahCummins Genset, MTU, Foton Genset, Doosan Genset, Lovol Genset, yanmar generator dan masih banyak lagi dengan kapasitas mulai dari 8 hingga 3000KVA.

Selain jual genset, ABC Power juga menyediakan pilihan sewa genset untuk Anda secara perharian, mingguan atau bulanan dengan berbagai pilihan kapasitas genset sesuai yang Anda perlukan. Tunggu apalagi? Hubungi segera untuk mendapatkan genset yang dibutuhkan dengan menelepon ke nomor 021-2255-2501 atau melalui email ke sales@abcpowergenset.com sekarang juga!

Write a Reply or Comment