6 Peralatan dan Mesin Yang Diperlukan Karyawan di Perusahaan

Sebuah perusahaan atau kantor tentunya tidak lepas dari peran penting seorang karyawan yang bekerja dan fasilitas mendukung lainnya untuk memaksimalkan kinerja mereka.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentunya bertambah pula suatu perangkat atau mesin yang bisa membantu mereka melakukan pekerjaan dengan lebih cepat dan efektif.

Karena peluang majunya sebuah perusahaan juga ditentukan dari seberapa efisien fasilitas dan alat kantor yang digunakan. Berikut adalah 6 peralatan dan mesin yang diperlukan karyawan di perusahaan.

  1. Alat Tulis Kantor

Untuk mendukung aktivitas harian seperti kegiatan tulis menulis, sangat diperlukan alat tulis seperti pulpen, pensil, penghapus, penggaris, aneka spidol warna, spidol permanen, spidol papan tulis, stabilo, dan lain-lain.

Tak hanya itu, sebaiknya perusahaan juga menyediakan buku catatan kosong atau sticky notes untuk keperluan catatan cepat sebagai pengingat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan karyawan saat itu.

  1. Amplop dan Kertas

Kertas dan amplop masih dibutuhkan untuk mencetak surat resmi, undangan, dan lain-lain. Meskipun sudah memasuki era digital, peralatan konvensional seperti amplop harus tersedia untuk mengirimkan dokumen penting perusahaan.

Kantor juga harus menyediakan amplop dengan logo resmi dan alamat perusahaan, agar dokumen mendapat kepercayaan oleh klien.

  1. Alat Untuk Mengorganisasi

Tentunya karyawan memerlukan perkakas untuk mengorganisasi barang-barang mereka supaya terlihat lebih rapi dan teratur, terutama untuk merapikan dokumen penting supaya tidak berceceran. Kantor dapat menyediakan stiker/ label putih berbagai ukuran yang bisa ditulis.

Selain itu, peralatan lainnya seperti pelubang kertas, binder, stempel, tempat pensil, tempat kartu nama, dan lain-lain, sebaiknya juga ada untuk membantu aktivitas yang berhubungan dengan jadwal karyawan.

  1. Mesin Fotokopi

Mesin fotokopi dan faks sangat berguna bagi karyawan di kantor. Bahkan sudah menjadi kebutuhan yang diprioritaskan. Apabila ingin menduplikat dokumen atau arsip-arsip yang penting, tidak perlu repot-repot pergi keluar.

Sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, sebaiknya sebelum membeli, Anda sudah mengetahui jenis dan merek mesin fotocopy yang sekiranya cocok untuk kantor Anda.

  1. Mesin Absensi

Adanya mesin absensi sangat membantu pekerjaan divisi personalia atau HRD (Human Resource Department) dalam menganalisis kinerja karyawan melalui jam dan hari kedatangan yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Jika Anda masih menggunakan sistem absensi manual di era serba digital ini tentu akan sangat menyusahkan dan membuang waktu. Mesin ini dapat digunakan untuk mengontrol kehadiran karyawan secara praktis dan lebih efisien.

Bagi Anda yang memiliki karyawan berjumlah 100 orang atau lebih , mesin absensi dengan sistem finger print adalah pilihan terbaik.

  1. Mesin Genset

Generator Set atau genset adalah salah satu mesin yang wajib dimiliki kantor. Apalagi jika kebutuhan listrik di kantor sangat besar. Karena listrik juga mempengaruhi operasional perusahaan. Apabila listrik terus mengalami kendala karena seringnya mati lampu, tentunya akan sangat merugikan kantor.

Atau gangguan seperti wifi mati yang menyebabkan tidak ada koneksi Internet, matinya peralatan elektronik seperti laptop, komputer, printer, dan lain-lain, tentunya akan menghambat produktifitas di kantor tersebut.

Hal seperti ini tentunya akan memberhentikan aktivitas kerja secara keseluruhan, pekerjaan pun jadi sulit diselesaikan dengan cepat oleh para karyawan. Maka dari itu, adanya mesin genset akan sangat membantu menyelesaikan masalah gangguan listrik yang terjadi di kantor.

Jika Anda bingung memilih genset yang berkualitas untuk kantor Anda, pilih ABC Power Genset yang sudah melalui proses standar pabrikasi tinggi dan menggunakan material terbaik dengan melalui 6 langkah perlindungan anti karat serta menggunakan bahan peredam terbaik yang membuat genset kami terjaga mutu dan kualitasnya.

Write a Reply or Comment