Akan Sulit Jika Tanpa Genset

tanpa genset

Generator diesel atau yang biasa disebut genset sejatinya bukan barang primer yang setiap hari di gunakan maupun barang sekunder yang sering digunakan. Genset menjadi barang yang akan digunakan ketika listrik padam dan akan sangat diadalkan bagi pabrik-pabrik atau industry yang selalu beroperasi disetiap waktunya.

Harga Genset sebenarnya tidak murah tapi disamping itu genset bisa menjadi investasi bagi proses bisnis anda. Sulit jika tanpa genset mungkin ini berlaku bagi semua pelaku usaha maupun rumah tangga yang memang sangat bergantungan dengan listrik.

Sumber utama listrik kita yaitu PLN menjadi andalan disetiap kehidupan yang menggunakan tenaga listrik. Sulit rasanya jika semua kehidupan yang berkaitan dengan kelistrikan ini di titik beratkan kepada PLN.

Solusi muncul dari beberapa ahli yang mungkin bisa menjadi alternative kedapannya dalam pengembangan sumber daya listrik. Mulai dari UPS, Genset bahkan power bank ukuran besar pun sudah tersedia.

Melihat dari efisiensi yang dihasilkan baik UPS, Genset dan Power Bank sebenarnya hampir mendekati sama. Namun yang harus diperhatikan adalah ruang, ketahanan, lokasi dan hal-hal yang sifatnya mendasar. Untuk orang awam biasanya hanya mengetahui jenis genset kecil yang harga genset tersebut tebilang murah yang beroperasi pada rumah-rumah ataupun toko kelontong dan mini mart.

Pembelajaran tentang genset mungkin sangat terbatas, manusia sendiri yang harusnya mencari tahu tentang genset itu sendiri. Banyak media, banyak sumber yang dijadikan refrensi untuk mencari tahu, google contohnya.

Jika di telisik lebih jauh lagi untuk genset kecil atau yang lebih akrab di sebut genset portable menggunakan bahan bakar bensin. Genset ini biasanya digunakan dalam waktu yang relative singkat karena kapasitas tangki bensin yang kecil. Tidak heran harga genset ini sangat cukup murah meriah di banding genset diesel. Di satu sisi genset portable mempunya beberapa kendala pada mesin, tidak heran genset jenis ini harus di lakukan service secara berkala.

Untuk genset diesel yang kapasitasnya lebih besar dari pada genset portable memiliki beberapa keunggulan di antaranya mampu bertahan lama bahkan bisa gunakan dalam waktu 18 Jam. Genset diesel sangat cocok untuk perusahaan besar karena mampu membackup keperluan listrik yang ada. Tidak heran jika harga genset ini cukup mahal, mengingat apa yang dihasilkan sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

Bayangkan jika tanpa genset baik portable maupun genset diesel kita berharap pada listrik PLN yang kapan saja bisa padam. Kita sebagai manusia mandiri harus mempunyai jalan keluar atas pemarmasalahan terebut. Generator set menjadi solusinya. Jika anda ingin melakukan konsultasi seputar genset atau sparepart genset anda bisa kunjungi website kami di abcpowergenset.com. Hubungi kami di Nomor 021 22552501 atau email di sales@abcpowergenset.com

Write a Reply or Comment