Awas, Gas Genset Bisa Mematikan! Begini Cara Mengatasinya

cara mengatasi gas genset yang berbahaya

Kalau berbicara tentang genset, selama ini banyak sekaliberita negatif yang mengiringinya. Mulai dari banyaknya kebakaran  yang disebabkan oleh genset, hingga keracunangas yang menimbulkan kematian. Padahal genset sendiri sejatinya adalah alatyang sangat aman. Genset pun sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,terutama untuk Anda yang memiliki bisnis dan membutuhkan mesin untuk bekerja.Genset ini juga sangat diperlukan di tempat-tempat umum yang terdapat banyakalat elektronik di dalamnya, misalnya saja rumah sakit atau hotel.

Harga genset sendiri memang tidak murah. Namun kalau dibandingkan dengan manfaatnya, tentusangat sebanding. Bayangkan saja, saat terjadi mati listrik dan masih banyakpekerjaan yang harus diselesaikan, genset ini akan mengatasi segala masalahAnda. Lalu bagaimana dengan genset yang sering bermasalah misalnya saja sampaimengeluarkan gas beracun? Pada dasarnya, genset memang menghasilkan gas yangbisa mematikan kalau dihirup dalam jumlah banyak. Tapi bukan berarti kalaugenset berbahaya, sebab apda dasarnya gas yang dihasilkan oleh genset hampirsama dengan gas yang dikeluarkan oleh knalpot. Jadi memang mengandung racuntapi tetap aman untuk digunakan di tengah banyak orang.

Genset sendiri menghasilkan karbon monoksida yang merupakanhasil pembakaran mesin. Karbon monoksida ini sendiri memang beracun apalagijika dihirup dalam jumah yang cukup tinggi dan dalam waktu lama. Jika terhirup berlebihan, maka kadar oksigen di dalam darah akan menghilang yang akhirnyabisa berujung pada kematian. Anda mungkin berpikir, mengapa para korban tidak menyadari bahwa mereka menghirup karbon monoksida? Hal tersebut dikarenakan karbon monoksida yang ada pada genset tidak berbentuk asap seperti halnya yangada pada knalpot. Justru karbon monoksidanya ini tidak berbentuk dan tidakberbau. Karbon dioksida ini juga tidak langsung bereaksi pada tubuh namunbekerja dengan sangat perlahan sehingga tidak akan terasa. Korban baru akan bisa merasakan ada yang salah pada tubuhnya saat kadar racun sudah sangattinggi, namun seringkali hal tersebut sudah terlalu terlambat.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari keracunan dari asap genset ini. Yang pertama adalah Anda harus memahami denganbaik bahaya seperti apa yang bisa ditimbulkan dari asap genset. Jadi untukmenghindari asap yang beracun, Anda bisa meletakkan genset di tempat terbuka.Kalau pun memang harus meletakkannya di dalam ruangan, Anda perlu memastikanjika ruangan cukup besar dan tidak digunakan untuk beraktivitas. Pastikan juga ada jendela atau ventilasi yang ada di dalam ruangan dengan genset cukup besar sehingga terjadi pertukaran udara dengan baik. Dengan cara ini, maka asap yangdihasilkan akan bisa berganti dengan udara segar dari luar dan tidakmenimbulkan keracunan.

Selain itu, Anda juga harus memastikan membeli genset yang berkualitas seperti ABC Power Genset. ABC Power sendiri merupakan salah satu distributor genset terbaik yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali produkgenset yang cocok digunakan untuk industri seperti hotel dan perkantoran,pemerintahan, bahkan juga untuk pertambangan. Ada banyak merk genset berbedayang didistribusikan oleh ABC Power dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melihat daftar harga genset yang ada untuk menemukan yang paling sesuai untuk bisnis Anda.Dengan genset ABC Power, Anda pasti bisa m memperoleh harga genset murah dengan kualitas terbaik.

Write a Reply or Comment