Jangan Beli Genset Second! Genset Baru Lebih Untung!

genset baru lebih untung
ilustrasi

Tak bisa dipungkiri bahwa genset merupakan salah satu alat yang akan sangat Anda butuhkan ketika terjadi pemadaman listrik, apalagi untuk Anda yang menjalankan sebuah usaha. Sayangnya, harga genset juga tidak murah sehingga belum tentu setiap orang bisa membelinya. Namun di balik itu ketika anda membeli genset baru anda akan lebih untung. selain anda mendapatkan garansi anda juga mendapatkan Mesin genset yang pasti prima dan siap digunakan kapan saja.

Biar mendapatkan untung yang lebih, pastikan Anda memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal penting berikut ini dengan jelas:

Cari tahu harga produk Baru Genset

Sebelum Anda mulai membuat kesepakatan dengan penjual, ada baiknya mengecek terlebih dahulu harga pasaran genset. Setiap merek tentu memiliki harga jual yang berbeda. Ada genset yang bagus dengan harga nya yang mahal karena kualitasnya memang lebih baik dibanding  merek lainnya. Tapi tak sedikit juga genset yang harga jual genset yang murah sehingga cukup menguntungkan untuk si pembeli. Kalau Anda sudah membekali diri dengan harga genset, baik yang murah maupun mahal, maka akan lebih mudah untuk mengetahui mana produk yang tepat dibeli.

Cek garansi

Ada baiknya juga Anda mengecek apakah genset yang akan dibeli berada dalam garansi yang panjang. Sebab garansi sangat berperan untuk mengoperasikan genset dengan nyaman, maka jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan Anda tak akan terlalu rugi karena bisa memperbaikinya dengan gratis atau bahkan mendapat gantinya. Tapi di sisi lain, harga genset yang bergaransi memang lebih mahal dibanding genset yang tidak bergaransi. . Tapi kalau Anda sendiri punya kemampuan untuk memperbaiki dan merawat genset, maka tak ada salahnya membeli genset yang tidak memiiki garansi.

Perhatikan komponen dan pemasangan

Ada banyak orang yang membongkar gensetnya kemudian merakit ulang sehingga bisa mencapai performa yang diinginkan. Jadi sebelum Anda membeli genset, coba perhatikan terlebih dahulu apakah genset yang akan dibeli tersebut benar orignal dari pabrik atau rakitan. Sebab jika ya, berarti proses instalasinya akan berbeda dengan genset biasa. Jangan sampai nantinya Anda bingung bagaimana menggunakan genset tersebut karena sudah banyak berubah dari model pabrikannya.

Lokasi penjual

Tujuan Anda membeli genset tentu agar bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah bukan? Maka dari itu, lokasi penjual menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan. Sebab jika penjualnya jauh, maka mau tak mau Anda harus memanfaatkan jasa ekspedisi untuk mengirim barang. Dan Anda tahu sendiri kalau genset ini sangat berat bahkan untuk ukuran yang paling kecil. Jadi kalau menggunakan jasa ekspedisi sudah pasti harga kirimnya akan membengkak. Kecuali kalau Anda memiliki kendaraan sendiri untuk mengambilnya, maka tentu hal tersebut tak menjadi masalah.

Mintalah masa percobaan

Ada baiknya juga Anda membuat perjanjian dengan penjual untuk mencoba dulu genset selama beberapa hari, maksimal seminggu. Jika dalam jangka waktu tersebut Anda menemukan kelemahan dari genset yang sebelumnya tak dijelaskan oleh penjual, maka Anda bisa meminta ganti kerugian atau bahkan membatalkan pembelian. Sayangnya, tak semua penjual akan setuju dengan perjanjian semacam ini.

Nah, sudah siap memilih genset dengan harga yang lebih terjangkau? Pastikan untuk selalu mengecek berbagai hal supaya Anda tak menyesal karena mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Write a Reply or Comment