Cari Genset Rumah Tangga yang Tepat? Ikuti Tips Ini

Genset atau generator set merupakan satu set alat gabungan 2 perangkat yaitu enginedan generator. Untuk engine berupa mesin diesel dengan bahan bakar solar atau bensin, dan untuk generator adalah kumpulan dari tembaga yang terdiri dari stator dan juga rotor. Gabungan perangkat ini memiliki peran penting dalam menghasilkan listrik baik untuk tambahan atau pun tenaga cadangan yang dapat digunakan saat listrik dari PLN mengalami pemadaman.

Pemadaman listrik secara tiba-tiba sering mambuat pekerjaan rumah tangga jadi terhambat, alangkah baiknya jika di rumah juga memiliki energi listrik cadangan seperti genset. Namun sebelum Anda membelinya, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips dalam memilih genset rumah tangga yang tepat berikut ini.

Mengetahui Kebutuhan Listrik

Sebelum membeli genset rumah tangga, ketahui terlebih dahulu berapa kebutuhan listrik dari seluruh peralatan Anda yang menggunakan listrik. Jangan sampai genset yang Anda beli lebih rendah dari yang dibutuhkan nantinya.

Memahami Cara Mengoperasikan Genset

Pahami terlebih dahulu cara mengoperasikan genset sebelum Anda membelinya, hal ini adalah salah satu hal penting yang perlu Anda miliki agar genset dapat bekerja dengan optimal serta genset dapat dipakai dalam waktu yang lama. Pada umumnya, genset dinyalakan dengan dua cara yaitu dengan starter seperti menyalakan motor atau recoil yang harus diengkol atau ditarik dengan menggunakan tuas.

Memiliki Jaminan Sparepart

Pastikan jika Anda membeli genset rumah tangga di toko yang menyediakan sparepart atau suku cadang, sehingga saat genset Anda mengalami kerusakan, Anda tidak bingung mencari sparepart genset tersebut.

Memilih Jenis Suara Genset

Pada umumnya terdapat 2 jenis suara genset yaitu genset dengan suara yang halus dengan tipe silent dan suara genset yang bising yaitu dengan tipe open. Pilihlah genset yang sesuai dengan kondisi rumah Anda, jangan sampai pekerjaan atau pun tetangga Anda merasa terganggu dengan pemakaian genset rumah tangga Anda.

Memiliki Alat Penyambung Listrik

Pastikan Anda memiliki alat penyambung listrik yang menuju ke jaringan sistem listrik di rumah Anda agar genset bisa langsung digunakan saat sumber lisrik utama pada rumah Anda mati. Untuk hal ini pastikan jika Anda meminta bantuan pada orang yang ahli atau mengerti listrik agar tidak terjadi kerusakan pada sistem jaringan listrik di rumah Anda atau pun pada rumah sekitar Anda.

Memiliki Layanan Konsumen

Pastikan tempat di mana Anda membeli genset rumah tangga memiliki layanan konsumen di mana Anda bisa bertanya mengenai seputar masalah genset untuk menggunakannya dengan baik dan benar. Seperti yang dimiliki oleh ABC Power, distributor genset terbesar di Indonesia yang memberikan 2×24 jam waktu tanggap untuk pelayanan purna jual genset. Bukan hanya itu saja, tetapi ABC Power juga memberikan garansi sebesar 150% uang kembali jika produk yang Anda dapatkan terbukti tidak orisinil atau tidak baru.

Berbagai pilihan merk genset terbaik untuk Anda mulai dari genset Perkins, Yanmar, Lovol, Doosan, dan masih banyak lagi dengan pilihan berbagai kapasitas sesuai dengan kebutuhan Anda. Tempat jual genset dan sewa genset terpercaya? Ya di ABC Power. Hubungi segera ke nomor telepon 021-2255-7715 atau melalui email ke sales@abcpowergenset.com sekarang juga untuk mengetahui harga genset murah untuk Anda.

Write a Reply or Comment