Filipina Kirimkan Bantuan Genset Dan Water Purifier Ke Sulawesi Tengah

bantuan pengiriman genset

Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, tepatnya Palu dan beberapa daerah di sekitarnya  memang langsung mneyedot perhatian dunia. Banyak sekali negara tetangga yang turut mengirimkan bantuannya untuk meringankan beban para korban bencana di Palu dan juga Donggala. Bantuan yang banyak berdatangan adalah makanan, minuman, obat-obatan, dan juga pakaian. Selain itu dibutuhkan juga bantuan berupa susu dan makanan untuk bayi, perlengkapan sanitasi untuk wanita, dan juga selimut sebab sebagian besar pengungsi masih berada di tenda dikarenakan rumah mereka yang roboh.

Salah satu negara tetangga yang ikut memberikan bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala adalah Filipina. Negara satu ini mengirimkan bantuan berupa tenda, genset, dan water purifier untuk membantu memberikan kelayakan hidup kepada para korban bencana. Tenda sendiri memang sangat dibutuhkan karena sebagian besar pengungsi masih belum bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Banyak juga rumah sakit yang bangunannya hancur dikarenakan gempa sehingga pasien dna korban bencana harus dipindahkan ke tenda sementara.

Bantuan tenda yang berasal dari Filipina ingin sangat berguna untuk para pengungsi sehingga mereka pun bisa tidur dengan lebih baik dan tidak berdesak-desakan. Apalagi banyak juga pengungsi yang ada dalam kondisi sakit seperti patah tulang karena tertindih reruntuhan bangunan sehingga membutuhkan tempat istirahat yang lebih luas. Apalagi banyak juga anak-anak dan lansia yang juga membutuhkan tempat untuk bisa beraktivitas dengan baik.

Selain itu, Filipina juga memberikan bantuan berupa water purifier atau penjernih air. Musibah gempa dan juga tsunami yang menyerang Palu dan sekitarnya memang membuat air tanah menjadi keruh sehingga kurang layak konsumsi. Untuk mendapatkan air dalam kemasan pun tidak mudah sebab masih jarang sekali ada pertokoan yang buka. Maka dari itu, water purifier sangat dibutuhkan untuk menyaring dan menjernihkan air tanah yang kotor sehingga bisa layak minum. Dengan adanya air bersih, maka bisa dimasak dan diolah menjadi berbagai jenis makanan, serta bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sanitasi seperti mandi.

Nah, bantuan lain yang juga sangat berharga dari Filipina adalah genset. Genset ini sendiri menjadi sumber energi listrik untuk penerangan dan juga banyak hal lainnya, dikarenakan listrik dari PLN memang masih belum bisa menyala. Hal tersebut disebabkan ada kerusakan parah pada 5 gardu listrik yang ada di Palu sehingga tidak bisa menyuplai cukup listrik. Hanya sekitar 20 persen saja dari listrik di Palu yang bisa menyala sehingga menyulitkan proses evakuasi dan rehabilitasi yang seharusnya dilakukan secepat mungkin. Selain dari Filipina, bantuan genset ini juga mengalir dari banyak pihak termasuk lembaga-lembaga nirlaba yang ada di Indonesia.

Pilihan harga murah genset terbaik

Untuk Anda yang juga membutuhkan genset dalam kehidupan sehari-hari, perlu memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa tipe genset yang bisa dipilih berdasarkan jenis arus listriknya ataupun besarnya kapasitas. Apabila dibutuhkan energi untuk banyak alat elektronik, maka Anda perlu memakai genset dengan waat yang cukup besar.

Beberapa merek genset yang banyak beredar di Indonesia misalnya genset Cummins dari Amerika Serikat, genset Foton dari China, dan juga genset Perkins dari Inggris. Setiap genset memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda perlu jeli memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan juga budget. 

Write a Reply or Comment