Genset Cummins, Pilihan Terbaik Untuk Anda Yang Mencari Kualitas

Genset perkins untuk industri rumahan

Anda yang merupakan pengguna genset pasti sudah mengenal nama Cummins, bukan? Genset Cummins sendiri memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Saat ini genset Cummins banyak dipakai untuk berbagai industri berat seperti konstruksi maupun pabrik dan kualitasnya selalu bisa diandalkan. Yang tak banyak diketahui, Cummins ternyata memiliki sejarah yang sangat panjang dimulai dari tahun 1919.

Ya, berawal dari tahun 1919, Cummins telah mengubah tantangan menjadi peluang, selalu mencari solusi baru untuk memperkuat dunia yang lebih makmur. Cummins merupakan perusahaan yang didirikan berdasarkan nilai-nilai yang tak tergoyahkan dan bersedia untuk memecahkan masalah bagi pelanggan, komunitas, dan lingkungan untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Pabrik Cummins sendiri pada awalnya tidak lebih dari sebuah garasi milik William G. Irwin, Clessie Cummins yang berdiri di bekas toko pabrik sereal. Terletak di lantai pertama, Cummins Machine Works menempati ruang kerja seluas 5.000 kaki persegi.

Clessie Cummins diangkat sebagai presiden perusahaan

Pemilik perusahaan Cummins merupakan orang yang sangat pekerja keras dan pernah melakoni berbagai jenis pekerjaan, misalnya saja sebagai sopir keluarga Irwin, anggota kru tambang Marmon Motor Company dan pemilik bengkel mobil. Ia pada akhirnya menjadi Clessie Cummins terpilih sebagai Presiden Perusahaan Mesin Cummins pada usia 30 tahun.

Clessie Cummins pada saat itu menyadari keunggulan mesin pengapian kompresi. Ia mengembangkan mesin Cummins pertama sebagai pemegang lisensi R.M. Hvid Co. Terinspirasi oleh inovasi Rudolf Diesel dan didukung secara finansial oleh William G. Irwin, Clessie Cummins mulai menentang peluang dengan mendirikan perusahaan mesinnya. Didirikan pada 3 Februari 1919, di Columbus, Indiana (AS), perusahaan akan selamanya mengubah lintasan inovasi diesel.

Cummins berhasil memulai desain yang sepenuhnya homegrown pertama. Memanfaatkan desain injeksi langsung yang dipatenkan Clessie Cummins dari tahun 1921, mesin Model F adalah awal dari sejarah panjang inovasi. Dengan kebutuhan ruang yang semakin besar, Clessie Cummins mendapatkan izin dari William G. Irwin untuk menegosiasikan pembelian fasilitas yang sebelumnya dimiliki oleh Reeves & Co. di jalan Fifth dan Wilson.

Pengenalan mesin Model U menandai kemajuan penting bagi perusahaan. Membangkitkan industri untuk apa yang mungkin, mesin bergerak Cummins lebih jauh ke arah kekuatan otomotif. Kemampuan untuk menghasilkan tekanan injeksi dalam injektor membedakan Cummins dari semua sistem bahan bakar lainnya. Dirancang di rumah, sistem akan memberi makan mesin untuk seperempat abad berikutnya. Cummins memulai produksi Model K. Mesin dan turunannya (KO, L dan LR) akan terus melayani pasar industri, alat tulis dan kelautan selama empat dekade ke berikutnya.

Tenaga diesel dari Cummins memulai debutnya di Indianapolis 500 yang legendaris. Bukannya memprediksi kemenangan, Clessie Cummins menyatakan bahwa mobil balap buatannya cukup hemat bahan bakar untuk menjalankan seluruh balapan tanpa pit stop tunggal. Setelah hanya mengonsumsi 31 galon, No. 8 akan finis di urutan ke-13 dari 33 mobil

Diawali dari sejarah tersebut, hingga saat ini Cummins menjadi salah satu produsen mesin terbaik di dunia termasuk untuk genset. Genset Cummins sendiri juga cukup terkenal di Indonesia dan banyak digunakan untuk inudstri-industri besar. Produk genset Cummins ini bisa Anda dapatkan di distributor ABC Power yang sudah berpengalaman di bidang genset selama lebih dari 40 tahun.

 

Write a Reply or Comment