Genset, Solusi Terbaik Lancarkan Acara-Acara Penting Anda

kegunaan genset di berbagai bidang

Di tengah zaman yang semakin canggih dengan teknologi yang sudah sangat maju, kita masih saja dihantui dengan pemadaman listrik yang tak bisa diperkirakan. Ya, listrik memang merupakan salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus berperan penting dalam perekonomian dan industri. Tapi di sisi lain, kita juga tak pernah tahu kapan akan terjadi pemadaman dan biasanya hal ini akan sangat merugikan terutama untuk Anda yang sedang menggelar acara tertentu seperti pernikahan misalnya.

Bisa dibayangkan, jika terjadi pemadaman listrik saat ada acara besar seperti itu, tentu tamu akan merasa tidak nyaman dan Anda pun sebagai pemilik rumah akan merasa kebingungan. Belum lagi jika acara diadakan di malam hari, sudah pasti penerangan ikut padam dan para tamu tidak bisa menikmati makanan maupun hiburan yang disediakan. Maka dari itu, Anda perlu menyiapkan genset saat akan mengadakan acara-acara penting seperti pernikahan. Selain acara pernikahan, kapan saja genset bisa digunakan? Berikut informasinya:

Saat menggelar hajatan

Sudah menjadi budaya orang Indonesia untuk mengeglar hajatan atau syukuran saat mereka mengadakan sesuatu yang penting seperti menyunat anak, kelahiran anak, atau juga peringatan pindah rumah dan kelulusan. Nah, acara-acara semacam ini biasanya melibatkan sangat banyak orang dan tentu saja juga membutuhkan energi listrik yang tidak sedikit. Yang pertama, listrik tentu dibutuhkan untuk penerangan. Kemudian Anda juga akan membutuhkan listrik untuk proses masak yang banyak menggunakan peralatan elektronik seperti blender, mikser, oven, dan juga kulkas. Selain itu, listrik juga akan dibutuhkan untuk pengeras suara. Ya, pada acara semacam ini biasanya digunakan pengeras suara berupa mikrofon maupun speaker untuk memutar lagu.

Nah, apa jadinya kalau terjadi pemadaman listrik dan semua hal tersebut jadi berantakan? Anda tentu tak hanya mengalami kerugian finansial namun juga merasa malu kepada para tamu. Acara yang seharusnya menjadi ajang kegembiraan justru berubah jadi malapetaka. Itulah pentingnya untuk selalu menyediakan genset  berkualitas yang siap menjadi back up energi listrik ketika ada pemadaman di saat Anda menggelar acara penting.

Saat menggelar acara desa/ kampung

Salah satu budaya lain yang juga masih kental di Indonesia adalah penyelenggaraan acara kampung atau desa seperti panggung menyambut 17 Agustus, malam Maulud Nabi, Tahun Baru Islam, atau acara bersih desa yang biasanya dilakukan di area pedesaan. Nah, acara-acara ini tentunya juga membutuhkan arus listrik yang tidak sedikit. Jika saat acara berlangsung terjadi pemadaman, maka suka cita warga tentu berubah menjadi rasa kecewa. Maka dari itu, penting sekali untuk mempersiapkan dengan baik genset yang akan digunakan pada hari H.

Tak perlu bingung karena saat ini ada banyak sekali tempat yang menyewakan genset sehingga Anda tak perlu membelinya saat akan menggelar sebuah acara tertentu. Tapi bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan genset milik pribadi, maka cobalah memilih jenis genset dengan kapasitas besar yang cocok untuk kebutuhan Anda. Ada banyak sekali jenis genset yang saat ini ada di pasaran. Harga genset juga sangat bervariasi tergantung pada merek dan kualitasnya.

Beberapa merek genset terbaik yang bisa Anda pilih misalnya genset Yanmar, Lovol, atau Perkins. Jika Anda ingin menyelenggarakan acara yang membutuhkan ketenangan, maka bisa memilih jenis genset silent yang tidak berisik.

Write a Reply or Comment