Hal yang Harus Diperhatikan pada Saat Sewa Genset

Genset merupakan salah satu kebutuhan yang dapat membantu aktifitas sehari-hari apabila terjadi gangguan atau pemadaman PLN. Mesin ini pertama kali ditemukan oleh Michael Faraday dan Rudolph Diesel pada tahun 1831. Michael Faraday menemukan generator yang merupakan cikal bakal generator modern. Mesin generator rancangan Faraday telah melalui beberapa kali penyempurnaan hingga menjadi generator modern yang kita kenal sekarang. Rudolph Diesel menemukan mesin diesel yang memiliki kontribusi besar untuk perkembangan generator mesin diesel. Kedua ilmuwan tersebut sangat berjasa dalam perkembangan mesin genset.

Genset saat ini bisa didapatkan dengan mudah di pasaran, ada berbagai macam harga genset yang ditawarkan tergantung dari besarnya kapasitas genset itu sendiri. Anda harus teliti dan mencari banyak referensi sebelum membeli genset siapa tahu Anda bisa mendapatkan genset murah berkualitas dan sesuai kebutuhan. Banyak jenis genset yang dijual di pasaran antara lain, genset mesin diesel, genset portable, genset mesin bensin, dan genset urine, untuk tipenya biasanya tersedia tipe open dan silent. Selain membeli genset jika Anda membutuhkannya dalam waktu yang tidak begitu lama dan memiliki budget yang terbatas, sewa genset bisa menjadi pilihan Anda. Distributor biasanya menyediakan jasa sewa genset disamping jual genset. Waktu sewa yang biasa ditawarkan antara lain, sewa harian, mingguan, dan bulanan.

Sebelum menyewa genset ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tetap mendapatkan sewa genset murah berkualitas. Berikut beberapa tips pada saat menyewa genset:

1.Tentukan kapasitas genset yang akan Anda gunakan

Sebelum menyewa genset Anda harus menentukan kapasitas genset yang akan digunakan. Hitung total beban peralatan yang akan dipakai selama pemadaman atau gangguan sehingga kita bisa mengetahui berapa kapasitas yang akan kita pilih. Perhitungkan juga beban kejut yang akan ditanggung genset karena genset dengan kapasitas kecil tidak dapat menanggung beban kejut tersebut.

2.Tentukan durasi sewa genset

Harga sewa genset sudah ditentukan sesuai dengan lama waktu sewa, biasanya harga sewa bulanan jika dikalkulasikan akan lebih murah dibandingkan sewa harian dan mingguan. Anda harus sudah menentukan waktu sewa sesuai kebutuhan dan budget Anda.

3.Pilih jenis pemakaian genset

Sebelum menyewa genset tentukan dahulu apa jenis pemakaian gensetnya. Apakah Anda menggunakan genset hanya sebagai unit stand by yang hanya bekerja pada saat terjadi gangguan dan pemadaman atau sebagai sumber listrik utama yang bekerja secara terus menerus.

            ABC Power Genset tidak hanya melayani jual genset tetapi juga menyediakan jasa sewa genset. Durasi sewa yang ditawarkan adalah sewa harian, mingguan, dan bulanan dan genset tersedia untuk kapasitas 20kVA hingga 500kVA sesuai kebutuhan Anda. Untuk harga sewa genset di sini pun bersahabat dan sudah termasuk intalasi ringan dari ABC Power Genset. Layanan sewa genset ini tersedia di Jabodetabek, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Lampung. Untuk kualitas genset yang disewakan sudah pasti terjamin kualitas dan keasliannya. Suku cadang mesin genset di ABC Power Genset tersedia lengkap dan orisinil. Produsen dan distributor genset terpercaya ini sudah lebih dari 40 tahun melayani dibidang mesin genset dan telah tersertifikasi ISO 9001:2015. Jika Anda membutuhkan sewa genset murah berkualitas langsung saja kunjungi website www.abcpowergenset.com.  Untuk informasi lebih lanjut hubungi di nomor 021-2255-7715 atau email di sales@abcpowergenset.com.

Write a Reply or Comment