Ini Ciri-ciri Genset Berkualitas Tinggi

new abc power genset perkins

Salah satu kebutuhan dasar yang harus ada di masyarakat adalah listrik. Apalagi di era modern seperti saat ini, tentu saja listrik menjadi kebutuhan penting yang wajib ada. Tanpa listrik ada banyak hal yang tak bisa dilakukan oleh masyarakat. Mulai dari mencuci pakaian, bekerja, memasak hingga keperluan hiburan semuanya membutuhkan listrik. Belum lagi untuk keperluan industri, tentu saja listrik keberadaannya sangat dibutuhkan untuk aktivitas industri sendiri.

Sayangnya, hingga saat ini masih kerap terjadi pemadaman listrik yang dijadwalkan oleh PLN, bahkan kerap kali pemadaman listrik terjadi secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika sudah begini, maka akan ada banyak sekali keperluan yang tersendat lantaran pemadaman ini.

Salah satu cara agar tetap dapat berakivitas nyaman saat terjadi pemadaman adalah dengan menggunakan mesin genset. Genset mampu mengcover kebutuhan listrik meski listrik dari PLN tak menyala. Nah untuk Anda yang sudah sadar dan paham akan kebutuhan genset ini sebaiknya segera mencari supplier yang jual genset atau mencari harga genset murah yang sekiranya sesuai dengan kantong Anda.

Selain memperhatikan harga, Anda juga perlu memperhatikan kualitas dari genset yang akan Anda beli tersebut. Berikut ini adalah ciri-ciri genset berkualitas baik yang sebaiknya Anda tahu.

  1. Genset yang digunakan sesuai kebutuhan

Genset yang berkualitas tinggi tentu adalah genset yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Genset tersebut haruslah sesuai dengan daya yang dibutuhkan oleh Anda selaku pemakai genset. Genset sebagus apapun jika tidak sesuai dayanya maka tidak akan bisa digunakan. Oleh karena itu pastikan genset yang akan Anda beli telah disesuaikan dayanya sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Ada garansi jika terjadi kerusakaan atau masalah

Ciri lain dari genset yang memiliki kualitas tinggi adalah adanya garansi. Garansi diperoleh saat Anda melakukan pembelian. Masa garansi standar yang diberikan oleh penjual atau supplier genset berkisar antara 2-3 tahun. Dengan adaya garansi ini, maka genset akan lebih awet digunakan terlebih jika Anda mampu merawatnya dengan baik. Di tahun-tahun pertama resiko kerusakan genset biasanya dilakukan oleh pihak penjual, oleh karena itu perlu adanya garansi. Namun di tahun-tahun berikutnya, jika terjadi kerusakan akibat kelalaian maka biasanya penyebabnya adalah kesalahan dalam penggunaan.

  1. Adanya layanan untuk customer

Genset yang berkualitas juga akan memberikan layanan yang baik dan berkualitas untuk para customernya. Layanan yang baik dari produk genset tentu akan membuat customer merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk genset. Adanya jaminan ketersediaan spare part dan juga layanan after sales juga menunjukkan bahwa genset yang Anda beli memiliki kualitas yang tinggi.

  1. Menyediakan tipe silent

Jika genset yang ada beli menyediakan tipe genset silent, maka biasanya genset tersebut memiliki kualitas yang baik. Genset silent tidak menimbulkan suara bising sehingga cocok dipakai untuk industri rumah tangga maupun pertokoan agar suaranya tidak mengganggu aktivitas. Selain itu, terlalu lama atau sering mendengarkan suara yang keras dan bising akan merusak fungsi telinga.

Itulah beberapa ciri dari genset berkualitas tinggi dan baik uang perlu Anfa ketahui sebelum membeli mesin genset. Dengan pemilihan mesin yang tepat maka Anda pun bisa memperoleh manfaat yang besar dari pembelian mesin genset tersebut. Sebaliknya, genset yang kurang berkualitas akan menimbulkan kerugian baik materi dan waktu untuk melakukan perawatan dan penggantian atas kerusakan yang terjadi pada mesin genset.

Write a Reply or Comment