Ini Alasan Kenapa Sebuah Hotel Butuh Genset

abc power dengan genset murah

Harga Genset – Saat ini semua aspek kehidupan kita tak lepa sdari peranan listrik sebagai sumber daya utama. Bahkan banyak pembangkit listrik dibuat untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semuanya menjadikan listrik sebagai daya utama. Banyak industri di masyarakat dan unit usaha berkembang membutuhkan tenaga listrik untuk menyalakan mesin dan peralatan lainnya. Salah satu industri yang sangat membutuhkan listrik adalah perhotelan. Bisa dibilang hampir semua kebutuhan hotel disuplai oleh tenaga listrik. Sebut saja penerangan lampu, lemari es, mesin laundry, dapur, pemanas air, pompa air, dan lainnya. Semua membutuhkan tenaga listrik dalam pengoperasiannya. Tentu jika terjadi permasalahan dengan arus listrik, bisa dibilang industri perhotelan akan bermasalah bahkan mati.

Anda bisa membayangkan jika satu jam saja listrik di hotel mati, tentu banyak masalah yang akan terjadi dan mempengaruhi pelayanan terhadap tamu hotel. Para tamu akan merasa terganggu dan kehilangan kepercayaan terhadap pelayanan hotel yang sebenarnya sudah maksimal. Tapi karena arus listrik yang tidak stabil, maka hal itu akan berpengaruh pada kesuksesan industri ini. Inilah yang membuat genset begitu penting dalam industri perhotelan. Setiap hotel diwajibkan memiliki sumber daya listrik sendiri agar hal-hal di atas bisa dihindari.

Ada banyak jenis genset yang beredar di pasaran dan sering digunakan sebagai sumber daya listrik oleh pelaku usaha salah satunya adalah Genset Perkins. Tentu semua genset memiliki keunggulan dan fitur-fitur andalan yang membuat para penggunanya merasakan manfaat yang luar biasa. Hal ini juga mempengaruhi harga yang ditawarkan sehingga harga genset di pasaran berbeda-beda sesuai dengan jenis, merek, dan kegunaanya.

Pada umumnya, genset yang digunakan untuk industri ini memiliki spesifikasi khusus mulai dari besaran daya yang dihasilkan hingga materi apa saja yang harus dialiri listrik. Ada dua jenis genset yaitu penghasil sumber tenaga listrik utama atau sering disebut dengan Prime Power Generator dan juga genset sebagai penghasil listrik cadangan atau disebut Standby Power Generator.

Prime Power Generator

Pada genset jenis ini, bisa disimpulkan bahwa Prime Power Generator tidak memiliki jangka waktu terbatas yang artinya genset ini akan terus digunakan tanpa henti sebagai sumber daya utama. Jadi tidak sebagai suplai daya listrik cadangan atau sementara saja. Genset model ini akan terus digunakan dalam jangka waktu yang lama dan hampir tidak pernah mati. Selain digunakan pada sektor industri perhotelan, Prime Power Generator ini juga digunakan pada kawasan pertambangan, pengeboran minyak dan gas, atau lokasi dimana tidak terdapat sumber daya listrik utama. Tapi tentu saja pihak hotel harus menyediakan lahan dan perawatan yang sangat teliti agar genset ini bisa terus menyala sepanjang waktu. Hampir mirip dengan penggunaan genset di mall dan pusat perbelanjaan lainnya. Namun penggunaan genset di mall bisa dimatikan pada malam hari saat mall tutup sedangkan pada hotel tidak ada jeda untuk mematikan genset.

Stand by Power Generator

Pada genset jenis ini, penggunaan genset hanya pada saat situasi darurat seperti pemadaman listrik dari sumber listrik utama seperti PLN. Standby Power Generator ini sering digunakan untuk listrik cadangan dan kondisional seperti bencana alam, banjir, dan kerusakan aliran listrik PLN. Memang pada hotel-hotel di kota besar yang sudah mendapatkan asupan listrik dari PLN, biasanya menggunakan Standby Power Generator ini yang difungsikan hanya sebagai sumber daya cadangan.

Dari dua jenis genset di atas bisa dipahami bahwa penggunana genset di area perkotaan umumnya menggunakan Standby Power Generator sehingga menghemat biaya. Untuk pemilihan merk genset, anda bisa menggunakan Genset Perkins untuk kebutuhan sumber daya listrik cadangan anda.

Write a Reply or Comment