Ini Yang Terjadi Kalau Bioskop Tak Punya Genset

masalah bioskop yang tidak punya genset
ilustrasi

Harga Genset – Saat sedang santai menonton televisi di rumah dan tiba-tiba terjadi pemadaman listrik, Anda mungkin akan merasa kesal. Tapi toh ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di rumah dan Anda pun tak mengalami kerugian apapun. Tapi apa yang terjadi kalau pemadaman listrik ini berlangsung saat Anda sedang menoton film di bioskop? Tak sekedar kesal, tapi Anda pun pasti mengalami kerugian karena sudah membayar tiket tapi tak bisa menonton film sampai selesai.

Nah, meski tak pernah terbayangkan, tapi hal-hal inilah yang mungkin akan terjadi saat pemadaman listrik di bioskop dan tak ada genset untuk menyalakannya:

Keributan di dalam Studio

Bisa dijamin, saat para penonton sedang seru-serunya menyaksikan adegan film di layar lebar kemudian listrik mati, pasti terjadi keributan. Awalnyam mereka mungkin mengira ada kesalahan teknis dan listrik akan kembali menyala. Tapi jika tak kunjung mengala, bisa dipastikan mereka akan mulai gelisah dan meninggalkan ruangan. Seandainya saja ada genset, pasti tidak akan sampai terjadi keributan karena listrik bisa segera dinyalakan dan film pun dapat dilanjutkan.

Penonton Meminta Uang Tiket Dikembalikan

Nah, hal ini juga sangat  mungkin terjadi jika terjadi pemadaman listrik di bioskop. Para penonton tadinya membeli tiket untuk menikmati film dari awal sampai akhir. Tapi jika di tengah-tengah tiba-tiba listrik mati dan pemutaran tak dapat dilanjutkan, mereka tentu juga tak mau menunggu sampai listrik kembali menyala. Bisa ditebak, akan banyak penonton yang menuntut uangnya dikembalikan atau diganti dengan tiket baru di jam pemutaran berikutnya atau di hari lain.

Jadwal Tayang Bioskop Terganggu

Kalau terjadi pemadaman listrik di jam-jam tayang film, mau tak mau pihak bioskop harus mengatur ulang jadwal tayang  mereka dan menyesuaikan dengan menyalanya listrik kembali. Bisa dibayangkan, bagaimana rumitnya mengatur jadwal tayang ini yang  berarti mereka juga harus menginformasikan kepada penonton, mengganti shift para pegawai, dan banyak lagi lainnya. Ada banyak sekali kerugian yang ditimbulkan akibat pemadaman listrik di bioskop.

Imej Bioskop Jadi Buruk

Kira-kira, maukah Anda kembali datang ke restoran yang menjual makanan basi? Tentu tidak. Sama halnya dengan bioskop yang sering mati listrik di tengah film, tentu Anda akan berpikir ratusan kali untuk datang ke sana lagi. Sebab hal ini menunjukkan bahwa bioskop tersebut kurang profesional dalam menjalankan bisnis yang pada akhirnya bisa merugikan para konsumen. Sudah jelas imej bioskop akan jadi lebih buruk dan tak ada penonton yang mau  kembali ke sana.

Terjadi Penurunan Omset

Sudah harus mengganti uang tiket para penonton, belum lagi harus menghadapi penurunan kunjungan, jelas bioskop akan mengalami kerugian dan penurunan omset. Jika terus dibiarkan, bukan tidak mungkin bioskop akan bangkrut gara-gara hal yang terkesan sepele tersebut. Apalagi kini makin banyak bermunculan bioskop baru yang lebih berkualitas dengan harga terjangkau.

Maka dari itu, genset sangat penting sekali dimiliki oleh setiap bioskop. Meski ada pemadaman listrik sekali pun, genset ini akan menjaga pasokan listrik tetap ada sehingga pemutaran film bisa tetap dilanjutkan. Tak perlu ada keributan dan kerugian apapun baik bagi pihak bioskop maupun penonton. Apalagi saat ini sudah ada genset silent yang bisa beroperasi tanpa suara. Sehingga cocok sekali digunakan di gedung bioskop yang membutuhkan ketenangan.


Baca Juga: Jelang UNBK, Jember-Lumajang Manfaatkan Genset Untuk Hindari Pemadaman 

Write a Reply or Comment