Keuntungan Memakai Genset Untuk Industri

manfaat genset untuk industri

Anda yang menggeluti dunia industri tentulah sudah pernah mendengar betapa pentingnya genset untuk keberlangsungahn usaha. Hanya saja, Anda mungkin masih ragu untuk membelinya dikarenakan harga genset dengan kapasitas besar memang tidaklah murah. Anda mungkin juga belum pernah mengalami kelangkaan listrik sehingga beranggapan kalau genset memang tidak diperlukan dalam industri.

Tapi coba simak beberapa keuntungan memakai genset untuk industri berikut ini, agar Anda bisa memiliki pandangan lain yang akan makin menyukseskan bisnis Anda:

Memastikan mesin bekerja lebih optimal

Di industri apapun Anda bergerak, tentulah bisnis Anda didukung dengan mesin-mesin berat yang bekerja tanpa henti. Nah, mesin-mesin ini harus selalu tersambung ke listrik supaya bisa bekerja dengan baik. Kebanyakan mesin berat yang ada di pabrik ataupun tempat industri memang sangat jarang dimatikan karena selalu ada shift pekerja sepanjang hari selama 24 jam.

Untuk mematikannya pun, dibutuhkan prosedur yang rumit karena daya listrik yang dipakai cukup besar, sehingga harus dilakukan secara bertahap. Lalu apa jadinya jika mesin sering ‘dipaksa’ mati akibat mati listrik? Jika terus dibiarkan, hal ini akan membuat mesin cepat rusak. Sedangkan kalau memakai genset, mesin tetap akan bisa beroperasi meski terjadi pemadaman listrik.

Memaksimalkan sumber daya manusia

Dalam sebuah bisnis di bidang industri, memastikan pengeluaran sebanding dengan apa yang Anda terima merupakan hal yang sangat penting. Anda tentu memperhitungkan dengan baik berapa harga bahan baku yang bisa dibeli, berapa gaji karyawan yang sanggup dipenuhi, dan berbagai hal lainnya.

Lalu bagaimana jika Anda sudah menggaji karyawan namun mereka kebanyakan berdiam diri dan tak bisa bekerja gara-gara mati listrik? Jelas Anda akan mengalami kerugian karena mengeluarkan uang hanya untuk membiarkan mereka tak bekerja. Namun dengan genset, para karyawan bisa bekerja dengan optimal di tengah pemadaman listrik sekali pun.

Menjaga omset bisnis

Mesin-mesin yang ada saat ini memang sangat hebat. Dalam waktu satu jam saja, sudah ada banyak barang yang bisa dihasilkan. Bayangkan jika mesin tersebut harus terhenti selama beberapa jam, maka sudah berapa banyak produk yang tak jadi dihasilkan? Otomatis Anda juga harus mengurangi jumlah produk yang dilepas ke pasaran atau bahkan terpaksa tak memenuhi target dari permintaan klien.

Kalau sudah demikian, omset bisnis pun bisa menurun dan hal tersebut akan berimbas ke usaha yang sudah Anda bangun dengan susah payah. Maka dari itu, genset sangat berperan dalam menjaga stabilitas omset bisnis dengan memastikan setiap mesin terus bekerja sesuai target.

Tidak terpengaruh dengan pemadaman listrik

Anda mungkin akan was-was saat mendengar kabar mengenai pemadaman listrik yang akan dilakukan. Sebab hal tersebut jelas mempengaruhi pekerjaan di dalam tempat bisnis Anda. Tapi kalau memiliki genset, Anda tak perlu lagi khawatir karena pekerjaan bisa tetap dilakukan meski listrik padam. Anda pun tak perlu pusing menyesuaikan jam kerja karyawan dengan pemadaman listrik. Sebab bisa juga pemadaman listrik berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut, masihkah Anda ragu untuk menggunakan genset? Saat ini banyak kok, harga genset murah. Anda bisa mengecek harga genset terbaru di website ABC Power yang merupakan produk asli Indonesia. Jika dibandingkan dengan genset buatan luar negeri, genset satu ini jelas lebih terjangkau dan sparepartnya pun bisa dengan mudah ditemukan di berbagai daerah.

Write a Reply or Comment