Mengenal Berbagai Jenis Genset dan Keuntungannya Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Listrik merupakan salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan pada zaman sekarang. Banyak peralatan listrik yang beredar di pasaran sekarang ini. Di Indonesia sendiri, dari perusahaan besar, perusahaan kecil, sampai rumah tangga pun membutuhkan listrik. Dikarenakan kebutuhan listrik yang semakin lama semakin bertambah besar dan stok listrik yang tidak dapat memenuhi  semua kebutuhan tersebut, maka pemerintah melakukan penghematan stok listrik tersebut. Pemadaman listrik merupakan salah satu upaya pemerintah melakukan penghematan stok listrik. Selain itu pmeerintah menghimbau warga untuk menggunakan listrik seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan.

Pemadaman listrik biasanya diinformasikan terlebih dahulu oleh pihak PLN, tapi terkadang pemadaman dilakukan tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Dengan adanya pemadaman terseebut tidak hanya perusahaan besar yang akan terganggu aktivitasnya, rumah tangga pun akan terganggu aktivitasnya.Untuk itu diperlukan genset agar aktivitas tetap berjalan normal. Untuk mendapatkan genset tersebut sangatlah mudah, banyak tempat yang menyediakan jasa sewa genset dan jual genset. Harga genset dan jenisnya pun beragam.

Genset memiliki berbagai jenis yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa jenis genset yaitu genset diesel, genset solar, dan genset portabel. Masing-masing genset tersebut mempunyai  keuntungan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa jenis genset dan keuntungannya:

  1. Genset Diesel

Genset  diesel ini bisa dibilang genset yang paling banyak digunakan karena memiliki kapasitas yang besar. Inilah beberapa keuntungan menggunakan genset diesel:

  • Sebagai genset rumah tangga

Genset diesel biasanya digunakan pada rumah tangga atau perusahaan non industri. Genset ini juga sangat mudah didapatkan di pasaran.

  • Genset diesel hidup tahan lama

Genset diesel dapat hidup lebih lama dibandingkan dengan genset yang lain, karena desain mesin genset ini lebih baik dibandingkan genset yang lain.

  • Perawatan mudah

Genset jenis ini tidak memerlukan banyak perawatan karena tidak memiliki kabel busi yang harus diganti secara berkala.

  1. Genset Solar

Genset ini biasanya digunakan untuk peralatan yang membutuhkan daya listrik tinggi. Genset solar ini sering digunakan untuk acara pameran dan konser music. Berikut keuntungan genset solar:

  • Bahan bakar mudah didapatkan

Seperti namanya, genset ini menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. Solar dapat dengan mudah kita dapatrkan di sekitar kita.

  • Genset dapat digunakan dalam waktu lama
  • Aman digunakan

Pada saat penggunaannya, genset solar sebaiknya diletakan di luar ruangan atau tempat yang memiliki sirkulasi udara baik karena genset ini mengeluarkan karbondioksida yang tidak baik untuk kesehatan.

  1. Genset Portabel

Genset portable ini biasanya digunakan untuk acara perkemahan atau acara lain yang membutuhkan supply listrik dan berpindah-pindah. Keuntungan genset portable adalah sebagai berikut:

  • Fleksibel, mudah dan ringan dibawa kemana saja
  • Tersedia dalam berbagai ukuran dan output daya yang sesuai dengan kebutuhan
  • Lebih ramah linkungan karena tidak mengeluarkan asap beracun yang dapat mengganggu kesehatan

Itulah beberapa jenis genset beserta keuntungannya. ABC Power Genset menyediakan genset dalam berbagai ukuran dan kapasitas, Anda dapat memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan dijamin memiliki kualitas terbaik, harga genset yang ditawarkan pun beragam. Selain jual genset, ABC Power Genset juga melayani sewa genset untuk pemakaian harian, mingguan, hingga bulanan. Harga sewanya pun disesuaikan dengan kapasitas genset yang Anda pilih. Tunggu apalagi jika Anda sedang membutuhkan genset segera  hubungi di nomor 021-2255-7715 atau email di sales@abcpowergenset.com.

Write a Reply or Comment