Mengenal Genset Perkins dan Genset Lovol

genset cummins dan lovol abc power

Genset adalah alat yang dapat menghasilkan daya listrik cadangan untuk mengatasi masalah terputusnya aliran listrik karena gangguan atau pemadaman. Genset sudah menjadi bagian dari keebutuhan hidup sekarang ini, semua peralatan yang digunakan menggunakan listrik sebagai sumber energinya. Genset memiliki berbagai tipe mesin dan jenis, selain itu alat ini tersedia dalam berbagai kapasitas dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Macam-macam genset antara lain genset diesel, genset solar, genset portabel, dan teknologi yang terbaru adalah genset urine. Untuk tipenya biasanya tersedia genset open dan silent, tipe ini disesuaikan juga dengan daerah tempat genset tersebut akan digunakan. Harga genset di pasaran pun beragam, dari genset murah sampai genset mahal tersedia.

Ada beberapa jenis mesin genset, antara lain genset Perkins, genset Cummins, genset Lovol, genset Foton, dan genset Primero. Setiap mesin genset tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di sini akan kita bahas tentang genset Perkins dan genset Lovol untuk mengetahui kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi masing-masing genset tersebut. Dengan mengetahui spesifikasi mesin genset tersebut Anda dapat menambah referensi dalam memilih genset sebelum membelinya. Jangan ragu untuk selalu mencari tahu terlebih dahulu sebelum membeli atau menyewa genset agar bisa mendapatkan genset yang sesuai dengan kebutuhan.

Pertama akan dibahas tentang genset Perkins. Genset Perkins merupakan salah satu pelopor industry mesin genset dengan memproduksi dan menciptakan berbagai mesin genset selama lebih dari 80 tahun. Perkins bertempat di Peterborough, Inggris. Dengan pengalaman yang cukup lama dan memiliki tenaga kerja yang ahli, Perkins menjadi produsen genset terkenal seeluruh dunia.. Berikut kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi dari genset Perkins:

  1. Kapasitas genset berkisar dari 8kVA-2250kVA
  2. Tersedia dalam tipe open dan silent
  3. Genset Perkins 45-135kVA masih menggunakan sistem rotari untuk mengatur sistem pembakaran bahan bakar (solar)
  4. Menggunakan sistem ECM untuk mengatur masalah mesin dan kelistrikan dan sudah dilengkapi dengan software untuk memudahkan penggunaan.
  5. Kualitas daya mesin sudah cukup tinggi
  6. Noise yang dihasilkan cukup rendah

Genset Lovol biasanya disebut Perkins China karena perusahaan ini pernah bekerja sama dengan Perkins untuk pengembangan mesin genset. Lovol memang mengadaptasi teknologi yang digunakan mesin Perkins sehingga genset Lovol dan Perkins memiliki beberapa struktur yang sama. Setelah tidak bekerja sama dengan perusahaan Perkins, Perkins China berubah namanya menjadi Tianjin Lovol Engine. Berikut beberapa kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi dari mesin genset Lovol:

  1. Kapasitas genset Lovol berkisar 45kVA-135kVA
  2. Tersedia dalam tipe open dan silent
  3. Mesin pada kapasitas 135kVA sudah memiliki GAC sebagai pengatur sistem injeksi pada pump
  4. Masih memiliki noise cukup tinggi
  5. Menggunakan sistem injeksi pump
  6. Kualitas daya mesin masih berada di bawah Perkins

Demikian sedikit penjelasan dan informasi tentang spesifikasi genset Perkins dan genset Lovol. Setiap mesin genset memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan mengetahui spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya Anda bisa lebih yakin untuk menentukan pilihan mesin genset sesuai kebutuhan sebelum membeli atau melakukan sewa genset untuk perusahaan atau rumah Anda.  Di ABC Power Genset jual genset Perkins dan genset Lovol dengan berbagai kapasitas. Jika Anda membutuhkan genset murah berkualitas hubungi di nomor 021-2255-7715 atau email di sales@abcpowergenset.com.  ABC Power genset menyediakan genset berkualitas dengan harga genset yang bersahabat.

 

 

 

Write a Reply or Comment