PLN Bangka Belitung Pastikan Listrik Untuk Pemilu 2019 Aman

genset lovol sebagai pilihan utama

Pemilu presiden yang akan dilangsungkan di tahun 2019 nanti mendaptkan atensi dari berbagai pihak. Gawe besar pemerintah Indonesia ini memang akan dilangsungkan besar-besaran, terlebih kedua pasangan capres dan cawapres memiliki kubu yang sama-sama kuatnya. PLN pun turut menyukseskan Peilu 2019 nanti dengan memastikan ketersediaan aliran listrik yang akan membengkak selama hari Pemilu. Di Bangka Belitung misalnya, PLN memastikan bahwa di hari H nanti tidak akan ada masalah dengan ketersediaan listrik.

Menurut Taufik Eko yang merupakan Senior Manajer Teknik PLN Bangka Belitung, sudah dilakukan pengecekan pasukan untuk memastikan kondisi pasukan, baik secara fisik maupun dari segi peralatan dan kecukupan material yang akan dibutuhkan. PLN Bangka Belitung sendiri akan mengadakan siaga pasokan listrik yang dimulai sejak kampanye, proses pemilu, penghitungan suara, hingga proses rekapitulasi dan juga pengumuman hasil pemilu. Hal tersebut jelas memakan waktu lebih dari sehari saja, namun Taufik memastikan jika pihaknya sudah melakukan persiapan dengan serius.

PLN Bangka Belitung sendiri akan memasok listrik di beberapa titik yang menjadi prioritas untuk masa Pemilu 2019 nanti. Hal tersebut sangat diapresiasi oleh Zulkarnain Alijudin  yang merupakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka atas apa yang dilakukan oleh PLN. Zulkarnain menuturkan bahwa PLN memberikan respon sangat cepat terhadap pemilu 2019 yang nantinya akan diselenggarakan oleh KPU.

Sebelumnya KPU memang mengirimkan surat untuk meminta pemasangan genset di KPU untuk memastikan agar aliran listrik tetap ada seandainya terjadinya pemadaman. Hal tersebut juga langsung dilakukan oleh KPU tanpa menunggu waktu yang lama. Sedangkan di sisi lain, Eko Prihandana yang merupakan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan menyampaikan bahwa pihaknya melakukan koordinasi dengan KPU untuk mengetahui titik mana saja yang akan diprioritaskan untuk dipasangi genset.

Selain diberi genset, di titik-titik itu juga akan dilakukan pengecekan daya listrik dan memastikan contact person yang ada di masing-masing wilayah supaya bisa menangani masalah dengan cepat. Semua hal ini juga akan diawasi selama 24 jam untuk menghindari masalah pemadaman yang terjadi akibat cuaca buruk maupun adanya masalah di gardu listrik. Berbagai masalah ini diharapkan bisa diatasi dengan adanya genset yang dipasang di berbagai titik sehingga tidak sampai mengganggu jalannya pemilu 2019 mendatang.

Genset Perkins, Pilihan Terbaik untuk Situasi Genting

Kalau Anda juga sedang mencari genset yang bisa diandalkan untuk memenuhi pasokan listrik di saat terjadi pemadaman, tak ada salahnya memilih genset Perkins. Genset satu merupakan buatan Inggris dan memiliki kualitas yang sudah tak perlu diragukan lagi. Genset Perkins pertama ka;i dikembangkan pada tahun 1932 dan sejak saat itu terus mengalami perkembangan hingga menjadi salah sat genset yang benar-benar bisa diandalkan.

Genset Perkins sendiri memiliki beberapa jenis berbeda, misalnya Open Type yang cocok dipakai di luar ruangan karena kapasitasnya yang  besar. Sedangkan ada pula genset Perkins silent type yang banyak diminati karena memiliki keunggulanberupa peredam suara. Genset satu ini tidak akan menghasilkan suara yang berisik dan memekakkan telinga sehingga cocok untuk pemakaian rumahan.

Ada juga genset Perkins trailer yang bisa dengan mudah dipindahkan ke berbagai tempat sesuai kebutuhan. Yang lebih menyenangkan lagi, sparepart genset Perkins bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

Write a Reply or Comment