PLN Ciptakan Power Bank Super Besar

PLN mencoba melakukan sejumlah inovasi dalam melayani masyarakat yaitu dengan menghadirkan Power Bank Express Power Service. Fungsinya hampir sama pada power bank pada umumnya, hanya bentuk dan kapasitasnnya saja yang berbeda.

Selain merilis Power Bank Express Power Service, PLN Disjaya juga menampilkan unit-unit pendukung kelistrikan lainnya, antara lain 4 unit Crane, 2 unit UKB 400 meter, 2 unit UKB 200 meter, 1 unit Genset 500 kVA, 1 unit Genset 250 kVA, 1 unit Genset 125 kVA, 4 unit Genset 45 kVA, 6 unit UGB 1000 kVA, 2 unit UGB 630 kVA, 1 unit UPS 300 kVA dan 1 buah Unit LBS Bergerak.

Power bank besar ini dapat digunakan sebagai alternatif sumber energi listrik untuk kegiatan luar ruangan atau pada proyek pembangunan. Namun tujuan utama dari peluncuran Power bank ini adalah sebagai sumber energy listrik di tempat jauh dari sumber listrik. Sehingga memudahkan masyarakat mendapat pasokan listrik. Power bank PLN ini bisa di pindah-pindahkan sehingga lebih efisien , lebih efektif dan bebas polusi karena tidak menggunakan bahan bakar fosil seperti genset diesel.

Penggunaan power bank lebih mudah dan biayanya relative lebih murah yaitu sekitar Rp 1.560-1650 per kwh. Semetara genset tarifnya saat ini Rp 2.500-2.600 per kWh belum lagi untuk sewa genset dan operatornya.  Untuk kapasitas daya, masing-masing unit Power Bank adalah sebesar 250 kVA.

Pemakaian power bank PLN ini diharapkan tidak hanya untuk acara yang berlangsung beberapa jam saja. Ada minimum payment, jadi sebaiknya power bank PLN dipakai untuk kegiatan yang berlangsung beberapa hari.

Untuk menggunakan Power Bank masyarakat cukup menghubungi PLN. Masyarakat tidak dikenakan biaya sewa melainkan hanya membayar tarif listrik sesuai penggunaan. Power bank ini menjadi pilihan mengingat harga genset yang cukup mahal, dan untuk yang di daerah juga sangat jarang perusahaan yang melakukan bisnis jual genset.

Produk Power Bank Express Power Service PLN Disjaya diharapkan turut membantu kemudahan pelanggan dalam memperoleh sumber listrik. Tidak hanya itu, PLN juga dapat turut berpartisipasi dalam mewujudkan Jakarta dan kota lain yang bebas polusi.

Write a Reply or Comment