Seperti Ini Lho, Tips Memilih Genset Terbaik Untuk Kantor Anda

genset untuk kantor
ilustrasi

Banyak orang yang  bermimpi untuk bisa keluar dari kantornya saat ini dan memulai membuka sendiri. Jadi beruntunglah Anda kalau saat ini sudah mencapai impian tersebut dan memiliki kantor sendiri, meski masih dalam skala kecil. Nah, walau Anda masih pemula dalam bidang bisnis, namun sisi profesionalitas tentu tak bisa diabaikan. Anda harus memberikan kenyamanan kepada para pegawai dan juga memastikan kalau pekerjaan mereka bisa selesai dengan baik.

Salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah melengkapi fasilitas kantor dan menyediakan genset sebagai cadangan daya listrik saat terjadi pemadaman. Mengapa harus menyediakan genset? Ada banyak sekali alasannya. Pertama, saat mati listrik otomatis penerangan juga mati. Para karyawan dijamin tidak akan nyaman bekerja dalam kondisi ruangan gelap. Ke dua, mati listrik juga menyebabkan komputer, jaringan internet, telepon, dan printer ikut mati. Padahal tentu saja banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dengan alat-alat tersebut, bukan?

Tak hanya itu saja, saat adanya pemadaman, pendingin ruangan atau AC juga ikut mati. Pasti tak akan ada orang yang betah bekerja dalam kondisi panas dan pengap. Maka dari itu, genset sangatlah penting untuk dimiliki setiap bangunan perkantoran, meski skalanya kecil. Dan untuk memilih genset perkantoran yang tepat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti berikut ini:

Sesuaikan genset dengan kebutuhan daya di kantor

Hal pertama dan paling penting yang harus diperhatikan dalam emilih genset untuk kantor adalah mengetahui berapa besarnya kebutuhan daya yang dibutuhkan. Anda bisa memulainya dengan menghitung peralatan apa saja yang harus hidup dan berapa banyak lampu serta pendingin ruangan yang ada. Setelah itu, totalkan seluruh daya yang dibutuhkan dari lampu dan semua peralatan elektronik tersebut. Dari situ, Anda akan mendapatkan jumlah minimal daya genset yang perlu dibeli. Tapi sebisa mungkin jangan membeli genset dengan daya yang terlalu terbatas, lebih baik Anda mencari yang dayanya lebih besar sehingga genset juga bisa bekerja secara lebih maksimal.

Pilih bahan bakar yang dikehendaki

Sejauh ini genset yang paling banyak dipakai adalah yang berbahan bakar solar dan juga bensi. Untuk genset berbahan bakar solar, ada banyak keuntungan karena harganya yang jauh lebih terjangkau. Saat ini solar juga bisa dengan mudah didapatkan. Namun Anda juga bisa memilih genset berbahan bakar bensin jika merasa lebih suka dengan bahan bakar tersebut. Kemudian untuk peletakan bahan bakar juga harus diperhatikan dengan baik dan tidak boleh sampai membahayakan. Dalam hal ini, bahan bakar harus dijauhkan dari genset karena alat ini cenderung panas dan mudah terbakat. Masukkan bahan bakar di tempat tertutup dan jauhkan dari genset.

Utamakan kenyamanan dalam penggunaan

Hal lain yang juga tak kalah penting adalah kenyamanan dalam pemakaian genset. Pastikan Anda mencari genset yang mudah dinyalakan dan tidak membutuhkan waktu terrlalu lama untuk menghasilkan energi listrik. selain itu, Anda juga sebaiknya mencari genset dengan tipe silent di mana tidak ada suara yang akan dihasilkan. Saat bekerja di kantor tentu setiap orang membutuhkan ketenangan sehingga genset dengan tipe silent merupakan pilihan terbaik.

Nah, kalau Anda masih belum menemukan genset yang pas, cobalah pertimbangkan merek genset Cummins atau Perkins yang jelas sangat berkualitas dan memiliki harga masuk akal.

Write a Reply or Comment