Tips Memilih Genset Berdasarkan Jenis Bahan Bakarnya

bahan bakar genset

Generator set atau genset merupakan sumber tenaga listrik alternative yang bisa menjadi pilihan. Di zaman dimana listrik telah menjadi kebutuhan utama seperti sekarang ini tentu kebutuhan ganset menjadi semakin tinggi. Ini karena sumber listrik utama dari PLN juga terkadang padam. Padamnya listrik PLN bisa karena pemadaman bergilir sebagai kebijakan PLN. Alasan lainnya adalah mungkin saja sedang dilakukan perbaikan ataupun perawatan terhadap aliran listriknya. Ada banyak alas an listrik PLN bisa tiba-tiba padam.

Untuk memenuhi kebutuhan listrk itulah seringkali listrik genset diperlukan. Memilih genset bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan buat anda yang hendak membeli genset apalagi mengingat Harga Genset yang cukup mahal. Mulai dari kegunaan genset tersebut, tenaga yang dihasilkan, hingga jenis genset dan merek yang hendak dibeli.

Selain itu, bahan bakar menjadi hal yang harus dipertimbangkan ada banyak jual genset dengan berbagai jenis genset berdasarkan jenis bahan bakarnya. Berikut ini cara memilih genset berdasatkan jenis bahan bakarnya.

Genset Bensin

Genset dengan bahan bakar bensin cukup mudah ditemukan di Indonesia. Ini karena bahan bakar bensin juga bisa kita temukan dengan mudah. Salah satu pertimbangan utama ketika hendak membeli genset adalah anda harus membeli genset yang mudah untuk anda temukan bahan bakarnya. Maka dari itu, genset bensin bisa menjadi pilihan yang bagus.

Meskipun begitu, umumnya genset bensin hanya untuk genset yang memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar. Umumnya genset bensin hanya bisa menghasilkan tenaga dibawah 1000 watt. Meskipun tidak terlalu tinggi, tenaga tersebut sudah cukup jika anda ingin menggunakan genset untuk keperluan rumahan.

Genset diesel atau Solar

Genset jenis solar atau diesel ini merupakan genset yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Oleh karena itu tidak mengherankan melihat banyaknya jual genset diesel di Indonesia. Jenis genset ini menggunakan solar sebagai bahan bakar utamanaya dan solar merupakan salah satu bahan bakar yang cukup mudah untuk ditemuhan di Indonesia.

Selain itu, bahan bakar solar juga dikenal mampu menghasilkan daya listrik yang cukup besar. Maka dari itu, ganset solar umumnya merupakan genset dengan kapasitas listrik yang cukup tinggi. Genset solar atau diesel ini mampu menghasilkan listrik dengan daya hinga 10.000 dan 100.000 watt atau setara dengan 100 KVA.

Oleh karena itu, kabanyakan genset ini adalah genset yang digunakan untuk kepentingan gedung besar atau acara besar. Meskipun beberapa ada yang digunakan untuk kepentingan rumahan.

Genset Gas

Genset gas sendiri sebenarnya terbagi menjadi dua pilihan yaitu gas CNG dan LPG. Jika anda ingin menggunakan genset untuk keperluan rumahan. Ini karena gas tipe LPG lebih mudah untuk ditemukan. Selain itu, harganya pun lebih murah dibandingka dengan CNG.

Gas CNG sendiri umumnya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan genset gas dalam angka panjang. Jadi, jika anda ingin menggunakan genset tipe gas, saya sarankan untuk menggunakan genset dengan bahan bakar gas LPG saja.

Itulah beberapa pilihan genset yang bisa anda gunakan berdasarkan bahan bakarnya. Ada juga jenis genset lain seperti menggunakan tenaga surya misalnya. Tapi untuk mendapatkannya tidak semudah dan semurah jenis genset di atas.  Pilihlah genset dengan bahan bakar yang paling mudah dan murah untuk anda dapatkan. Dengan begitu, anda tidak akan kesulitan saat mencari bahan akar untuk menghidupkan gensetnya.

ABC Power menyediakan genset (generator set) terbaik yang dan baru dengan kualitas terbaik dengan garansi 150% money back jika produk terbukti tidak baru. Harga genset murah diesel yang kami tawarkan sangat kompetitif, kami menyediakan genset murah dengan kualitas top serta sewa genset dengan genset yang prima dan stabil. ABC Power menjual berbagai pilihan genset berdasarkan daya atau kapasitas yang Anda butuhkan dan juga berbagai pilihan merek seperti genset PerkinsCummins,Doosan, Foton, LovolPrimeroYanmar dan masih banyak lagi. Tunggu apalagi? Temukan genset paling laris dengan harga murah dengan menghubungi ke nomor telepon 021-2255-2501 atau melalui email ke sales@abcpowergenset.com sekarang juga

Gambar Harga genset terbaru

Write a Reply or Comment