Tips Memilih Genset Murah dan Bagus

genset murah dan bagus

Genset sudah menjadi kebutuhan yang cukup berharga saat ini. Mengingat kebutuhan listrik yang terus meninggi membuat kebutuhan akan genset juga terus meningkat. Meningkatnya kebituhan genset ini bisa untuk menggantikan listrik PLN yang terkadang padam. Genset juga bisa digunakan untuk keperluan pesta, konser, atau acara esar yang membutuhkan listrik yang besar pula.

Jika anda ingin menggunakan genset secara rutin atau berkala, tidak ada salahnya membeli genset yang bagus. Namun, jika anda hanya ingin menggunakan genset untuk sekali pakai saja misalnya untuk pesta, saya sarankan untuk tidak membeli genset, cukup sewa genset saja. Beberapa tips di bawah ini bisa anda gunakan jika anda ingin membeli genset dengan harga yang murah.

Beli Genset Baru

Ini adalah salah satu cara ampuh untuk membeli genset dengan jaminan garansi yang panjang. Membeli genset baru memang membuat anda mengeluarkan uang cukup banyak. Ini bisa menjadi investasi bagi anda yang akan menggunakan genset secara berkala, dan dalam jangka waktu yang lama. Jika anda ingin terus menggunakan genset tersebut dalam jangka waktu yang tidak yang benar-benar lama anda dapat menggunakan genset bekas

Selain itu, membeli genset baru juga sangat minim risiko. Ini karena genset tersebut baru dan belum pernah digunakan tentu saja dalam kondisi terbaiknya. Genset baru tidak rentan untuk rusak. Jika anda benar-benar hendak membeli genset baru, anda harus mengerti mesin genset terlebih dahulu. Jika anda masih awam, anda bisa mengajak teman anda untuk menilai mesin genset tersebut apakah dalam kondisi yang siap pakai dan jangan sampai tertipu dengan genset bekas.

Sesuaikan Dengan Penggunaan Listrik

Tis selanjutnya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan listrik yang akan anda pakai. Jika anda tidak mau membeli genset dengan harga mahal, anda harus mengetahui seberapa besar kapasitas listrik yang anda butuhkan. Usahakan kapasitas listrik dari genset yang anda beli tidak berada di bawah kebutuhan listrik anda. Disisi lain, anda juga jangan membeli genset dengan kapasitas jauh di atas kebutuhan listrik anda.

Hal tersebut karena harga genset juga sangat terpengaruh oleh kapasitas listrik yang dihasilkan genset. Jika anda membeli genset dengan kapasitas terlalu tinggi, maka anda anda harus membayar mahal untuk kapasitas genset yang sebenarnya tidak anda butuhkan. Dengan mempertimbangkan antara jumlah kapasitas listrik yang dibutuhkan dengan kapasitas listrik genset, anda bisa menghindari membeli genset mahal untuk kapasitas yang sebenarnya tidak anda perlukan.

Meskipun begitu, pastikan genset yang anda beli tetap memiliki kapasitas sedikit di atas kebutuhan listrik anda. Ini karena dengan adanya sedikit kapasitas listrik yang lebih tersebut bisa menjaga kestabilan listrik yang bisa kamu gunakan. Jika kapasitas listrik yang dihasilkan oleh genset terlalu pas atau bahkan lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas listrik yang anda butuhkan maka aliran listrik tidak akan stabil. Bahkan, anda bisa saja kekurangan listrik sehingga tujuan awal anda membeli genset tidak terpenuhi.

Itulah beberapa tips memilih genset murah yang bisa anda lakukan. Jika anda memang hanya memerlukan genset beberapa kali saja, membeli genset bekar atau sewa genset bisa menjadi pilihan agar anda tidak mengeluarkan budget terlalu besar.

Gambar Harga genset terbaru

Write a Reply or Comment