Tips Memilih Mesin Genset Untuk Keperluan Bank

genset adalah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mesin genset saat ini dibutuhkan di banyak lini. Mulai dari perusahaan, kantor pemerintah, rumah sakit, hingga perbankan membutuhkan mesin genset untuk menghindari tersendatnya aktivitas akibat pemadaman listrik dari PLN.

Terlebih pada perusahaan perbankan terdapat banyak aktivitas yang membutihkan aliran lsitrik, seperti proses penghitungan keuangan, proses transfer uang, proses transaksi dan lain sebagainya yang akan kacau ketika listtrik mati. Untuk ituah banyak pihak bank yang sudah menggunakan mesin genset untuk menanggulangi kemungkinan buruk yang terjadi. Aktivitas perbankan yang cepat dan mudah akan sangat terbantu dengan adanya mesin genset yang mumpuni dan memadai.

Coba bayangkan ketika CS atau teller bank sedang melayani customer lalu tiba-tiba listrik padam, apa yang akan terjadi? Maka segala proses perbankan tidak akan bisa dilakukan dan sangat terhambat, akibatnya pun fatal. Disinilah genset berperan penting untuk memperoleh aliran listrik yang stabil di bank meskipun sedang terjadi pemadaman listrik. Genset yang dibutuhkan oleh bank tentu memerlukan daya yang besar mengingat kepentingan dan kebutuhannya yang juga besar.

Tips memilih mesin genset untuk perbankan

Mengingat pentingnya mesin genset untuk perusahaan besar di bidang keuangan seperti perbankan, maka pemilihan mesin genset yang tepat pun sangat dibutuhkan. Banyak pihak yang Jual Genset namun tak semuanya memadai untuk keperluan bank. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan dalam rangka memilih mesin genset yang tepat untuk kebutuhan bank.

  1. Perhatikan kebutuhan daya

Untuk keperluan perusahaan perbankan, hal pertama kali yang harus dipikirkan sebelum memilih mesin genset adalah memperhatikan kebutuhan daya dari perusahaan. Berapa daya yang dibutuhkan perlu diketahui terlebih dahulu. Daya dalam hal ini terdapat dalam satuan KW aray KVA.

Maka untuk mengetahui kebutuhan daya yang diperlukan dapat dilihat dengan pengukuran ampere di panel utama, atau bisa juga dengan meminta supplier genset untuk melakukan pengecekan dan audit energi dan kekuatan yang ada di kantor perbankan.

  1. Pastikan bahan bakar cocok

Untuk genset yang digunakan untuk bank, Anda juga perlu memastikan bahwa bahan bakar yang digunakan cocok untuk kondisi perusahaan perbankan. Ada beberapa tipe bahan bakar yang dipakai, antara lain solar, bensin, dan LPG. Anda bisa meminta bantuan pada supplier untuk memberikan informasi detail mengenai ketiga jenis bahan bakar tersebut agar disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan bank Anda. Jangan takut atau ragu untuk bertanya karena kedepannya masalah bahan bakar ini akan selalu muncul dan berkaitan dengan penggunaan genset ini.

  1. Pilih genset open atau genset silent sesuai dengan kebutuhan dengan pertimbangan matang

Terakhir, pertimbangkan secara matang apakah genset open atau Genset Silent yang akan Anda pakai untuk keperluan bank Harga Genset kedua tipe tersebut memang beda dan pemakaiannya pun disesuaikan. Generator open merupakan generator terbuka yang tidak menggunakan peredam akustik dan cover sehingga bunyi yang ada pun tidak bisa diredam. Sedangkan generator silent atau tertutup memiliki peredam akustik sehingga bunyi yang dihasilkan dapat diredam dan tidak menimbulkan kebisingan. Dalam hal ini, genset yang kerap dipakai dan dibutuhkan oleh perbankan adalah Genset Silent yang suara bisingnya tidak mengganggu aktivitas.

Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih mesin genset untuk keperluan bank. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi petunjuk bagi Anda dalam memilih dan menentukan mesin genset untuk perbankan.

Baca Juga: Perhatikan 5 Kiat Ini Sebelum Mengoperasikan Genset Pertama Kalinya

Write a Reply or Comment