Tips Memilih Penjual Genset

Sekarang ini manusia tidak bisa lepas dari yang namanya listrik, segala peralatan yang mendukung kebutuhan hidup sehari-hari menggunakan energi listrik sebagai sumber energinya. Kebutuhan akan listrik tidak hanya terjadi di perusahaan besar atau industri pabrik, rumah tangga pun juga membutuhkan listrik untuk kegiatan sehari-hari. Jangan khawatir bila terjadi gangguan atau pemadaman karena sudah ada alat yang dapat menghasilkan daya listrik cadangan yaitu generator set atau genset. Genset bekerja dengan mengubah energi mekanik menjadi energi listrik sehingga dapat menjadi sumber energi listrik cadangan. Dengan adanya genset maka segala aktifitas tetap dapat berjalan dengan baik.

Genset pertama kali ditemukan pada tahun 1831 oleh Michael Faraday dan Rudolph Diesel. Genset ini mengalami beberapa kali penyempurnaan hingga akhirnya seperti sekarang ini. Jenis genset sangat beragam, antara lain genset diesel, genset mesin bensin, genset portable, dan genseet urine. Kapasitas genset berkisar dari 5kVA-10.000kVA, ukurannya biasanya menyesuaikan kapasitas genset tersebut. Untuk tipe genset tersedia dalam tipe open dan silent, tipe open biasanya ditempatkan di luar ruangan atau di ruangan khusus yang kedap suara, sedangkan untuk tipe silent digunakan pada rumah tangga, rumah sakit, dan tempat yang mempunyai kebijakan tentang tingkat kebisingan.

Generator set sudah banyak dijual di pasaran dan mudah untuk mendapatkannya. Selain jual genset ada juga yang memberikan jasa sewa genset. Lama waktu sewa yang ditawarkan pun beragam mulai dari sewa harian, mingguan, hingga bulanan. Harga genset di pasaran biasanya tergantung dari kapasitas genset tersebut. Sebelum membeli genset sebaiknya mengetahui informasi tentang spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan masing-masing jenis genset agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu kita harus bisa memilih penjual genset yang tepat sehingga kita bisa mendapatkan genset murah berkualitas.

Berikut beberapa tips memilih penjual genset agar bisa mendapatkan genset berkualitas:

      1. Distributor atau Produsen terpercaya

Pastikan tempat Anda akan membeli genset merupakan distributor atau produsen dengan merek yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas. Distributor yang terpercaya tidak akan sembarangan dalam mengambil barang dan memastikan kualitasnya

      2. Produk terjamin keasliannya

Penjual genset yang tepat adalah penjual yang dapat menjamin keaslian produk yang dijual. Terdapat 2 komponen yang sering dipalsukan yaitu mesin dan altenatornya. Ada beberapa cara untuk memastikan keaslian produk genset, antara lain:

a. Mesin dan altenator dipastikan memiliki Certificate of Origin (COO)

b. Cek nomor serial mesin dan altenator yang digunakan. Pengecekan ini bisa dilakukan dengan sole agent tiap merk genset.

      3. Layanan pascajual yang professional

Setelah genset berada di tangan pembeli, pihak penjual tetap bertanggung jawab memastikan garansi benar-benar berlaku dan memberikan layanan pascajual yang baik.

            ABC Power Genset merupakan produsen dan distributor genset terpercaya yang sudah lebih dari 40 tahun melayani dibidang mesin genset. Selain itu ABC Power Genset menjamin keaslian dan kualitas dari setiap produk yang dijual, menyediakan suku cadang asli terlengkap, dan memberikan layanan purnajual terbaik. ABC Power memberikan garansi produk hingga 2 tahun, selain itu untuk perawatan dan perbaikan dilakukan oleh tenaga ahli yang handal dan tersertifikasi resmi. Jika Anda membutuhkan genset murah berkualitas langsung saja kunjungi website abcpowergenset.com.  Di sini juga melayani sewa genset harian, mingguan, dan bulanan. Untuk informasi lebih lanjut hubungi di nomor 021-2255-7715 atau email di sales@abcpowergenset.com.  Abc Power genset menyediakan genset berkualitas dan terjamin keasliannya dengan harga genset yang bersahabat.

Gambar Harga genset terbaru

 

Write a Reply or Comment