Tips Memilih yang Genset Murah dan Terbaik di Tahun 2019

Ketika kota-kota besar sudah mulai menggunakan genset, itu artinya kehadiran genset sudah bisa disebut menjadi komponen penting yang dibutuhkan. Di tengah kota-kota besar apabila listrik tengah padam,  pasti banyak orang akan kesulitan dalam menjalani aktivitasnya.

Karena hampir sebagian besar semua yang dilakukan membutuhkan energi listrik. Salah satu alternatif yang bisa digunakan adalah dengan menghadirkan genset atau generator set.

Namun, sayangnya tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa genset harganya relatif mahal dan tidak sanggup untuk membelinya.

Padahal, itu adalah anggapan yang keliru.

Ada juga genset yang dijual dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang sedang berencana mencari genset dengan harga lebih murah, berikut ini siasat untuk mendapatkan genset yang murah dan kualitas terbaik.

1. Perhatikan Kebutuhan Listrik

Sebelum Anda akan menentukan pilihan generator set, perhatikan terlebih dahulu kebutuhan listrik yang akan Anda gunakan. Hitung juga berapa watt perkiraan alat-alat elektronik yang ada di tempat Anda akan menghabiskan daya berapa besar.

Dengan begitu Anda bisa memperkirakan genset seperti apa yang Anda butuhkan dengan tingkat kapasitas daya listrik yang sesuai, sehingga biaya listrik tidak membengkak.

 

2. Pilihlah Genset Menggunakan Bahan Bakar yang Mudah Dicari

Genset mempunyai beberapa jenis bahan bakar, contohnya  genset dengan bakar bensin yang kemudian di campur (Mixed Gasoline) dan genset tenaga diesel dengan berbahan bakar solar.

Apabila Anda merasa kesulitan buat mendapatkan solar, maka Anda dapat memilih genset dengan bahan bakar bensin.

3. Pilih Genset yang Pengoperasiannya Mudah

Untuk Anda yang kesulitan dengan cara mengoperasikan genset, maka Anda bisa menentukan jenis genset yang secara pengoperasiannya tidak sulit dilakukan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melakukan konsultasi ataupun meminta training dalam mengoperasikan genset yang sudah dibeli

4. Pilih Genset yang Soundproof

Genset jenis ini memiliki bunyi yang lebih lembut atau tidak begitu keras. Namun umumnya, genset jenis soundproof/silent ini memiliki ukuran yang relatif besar dan harganya pun lebih mahal dibanding menggunakan genset tipe biasa (Genset Open).

Ketika memilih genset silent ini, Anda membutuhkan kawasan buat menyimpan yang lebih luas, tetapi pastikan juga bahwa tempatnya aman untuk menyimpan genset.

5. Pilih Brand Genset

Pertimbangkan genset yang yang memiliki rekomendasi atau sudah mempunyai reputasi yang baik. Bila perlu, minta rekomendasi yang tepat agar Anda bisa mengetahui kekurangan, keunggulan, dan spesifikasi lengkapnya tentang genset yang ditawarkan.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika memilih genset yang murah dan berkualitas. ABC Power Genset membantu para pemilik bisnis dengan menyediakan kebutuhan genset murah di seluruh Indonesia.